Cara Sekda Nasrun Umar Lindungi ASN Sumsel dari Covid-19

Sekda Sumsel Nasrun Umar sosialisasikan 3M.
Palembang, Sumselupdate.com – Telah hampir satu tahun pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pencegahan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Tapi, lamanya pandemi membuat Sekda Pemprov Sumsel Nasrun Umar tak ada bosannya, mengingatkan Aparatur Negara Sipil (ASN) buat terus disiplin melakukan 3M.
Sekda Nasrun Umar kembali memberikan edukasi pada seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel,  terkait  penerapan Protokol Kesehatan (Protokes) dalam pencegahan  dan pengendalian Covid-19.
Sosialisasi penerapan 3M dilakukan secara virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Selasa  (12/1/2021). Sekda Nasrun Umar menyebut tujuan dari sosialisasi penerapan protokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, merupakan bagian dari upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Utamanya di ruang lingkup OPD Pemprov Sumsel  maupun  di tengah masyarakat sipil.
“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk  mengedukasi  masyarakat agar timbul. Termasuk kalangan ASN di lingkungan Pemprov, agar aktif dalam melakukan upaya pencegahan dengan cara menerapkan Protokes yakni 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak),” ujar Sekda.
Sekda menyebut saat ini sudah menjadi  kebiasaan di tengah  pergaulan masyarakat  dikehidupan sehari-hari.  Dengan tidak bersalaman dan menjauhi kerumunan. Ini semua lanjut dia, merupakan sikap bijak yang  patut dilanjutkan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid.
“Pandemi  ini  telah menjadi masalah kesehatan global, yaitu dunia juga termasuk Indonesia yang sudah sangat banyak mengalami kerugian akibat virus mematikan ini,” imbuhnya sembari mengajak seluruh jajaran  ASN  dilingkup Pemprov. Sumsel agar dapat menerapkan Prokes dalam hidup sehari-hari di samping berprilaku hidup  sehat. (rel)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.