Rumah Warga di Sumsel yang Positif Covid-19 Bakal Dipasang Stiker Isolasi Mandiri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra bersama dengan Kepala Dinas Sumsel, Dra Lesty Nurany memasang stiker Isolasi Mandiri terhadap kediaman warga yang terpapar Covid-19, Kamis (3/6/2021).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Warga yang dinyatakan terinfeksi positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal dipasangi stiker khusus bertuliskan Isolasi Mandiri.

Bacaan Lainnya

Kebijakan ini mulai dilakukan Dinas Kesehatan Sumsel bersama dengan Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra bersama dengan Kepala Dinas Sumsel, Dra Lesty Nurany, Kamis (3/6/2021) menyambangi dua kelurahan di Kecamatan Ilir Barat 1 yakni di 24 Ilir dan 26 Ilir Palembang.

Kerja sama sosial dan kesehatan ini dilakukan untuk membantu para pasien atau warga yang terpapar positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri untuk diberikan stiker khusus.

Stiker khusus untuk warga terpapar Covid-19.

“Tujuan diberikan stiker khusus ini juga supaya masyarakat sekitar tahu bahwa ada saudaranya yang sedang terpapar (Covid-19). Untuk itu bagi warga sekitarnya, dapat memberikan bantuan agar kita sama-sama menuntaskan penyebaran Covid-19 ini,” kata Kepala Dinkes Sumsel Dra Lesty saat ditemui di Jalan Letnan Mukmin, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, saat ini grafik Sumsel sendiri masih dalam keadaan fluktuatif penyebaran Covid-19 pasca-libur Lebaran.

“Kasusnya menurun pasca-Lebaran, tidak ada peningkatan kasus Covid-19. Bed Occupancy Rate (tingkat hunian tempat tidur) hanya 50 persen. Wisma Atlet belum penuh,” jelas Lesty.

Lesty mengatakan, saat ini Wisma Atlet telah dibuka kembali meski hanya satu tower. “Untuk saat ini baru satu tower yang terpakai untuk menampung pasien Covid-19,” jelasnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra bersama dengan Kepala Dinas Sumsel, Dra Lesty Nurany menyerahkan bantuan sosial kepada warga, Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, selain memberikan stiker khusus, Kepala Dinkes Sumsel dan Kapolda Sumsel menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan lainnya untuk warga yang terpapar Corona.

Tidak hanya itu, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri ber-video call bersama salah satu warga di Kelurahan 26 Ilir yang positif Covid-19 .

Motifasi dan semangat diucapkan Kapolda Sumsel kepada warga tersebut agar dapat semangat dalam menjalani proses isolasi mandiri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.