Rumah Saudin Dilalap Jago Merah

Jumat, 22 Januari 2016
Rumah Saudin yang hangus terbakar

PALI, Sumselupdate.com – Ditengah musim hujan seperti sekarang, kebakaran justru terjadi di Talang Baru Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI yang menghanguskan rumah Saudin (40), Jum’at (22/1).

Dari informasi yang dihimpun awak media di lapangan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 8:30 WIB dan melalap rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Sementara pemiik rumah, Saudin dan Istrinya Yati sudah pergi bekerja serta ketiga anaknya pergi ke sekolah.

Bacaan Lainnya

“Aku lihat api berasal dari kamar, dan langsung membesar, aku langsung minta tolong warga lain untuk membantu memadamkan api, namun api keburu besar dan menghanguskan rumah serta isinya, posisi rumah ini pintunya terkunci karena pemiliknya sudah pergi bekerja,” kata Sahrul, salahsatu warga setempat ketika dibincangi media ini.

Masih kata Sahrul, tidak sampai setengah jam datang mobil pemadam kebakaran dari BPBD kabupaten PALI.

“Ketika Damkar datang, rumah ini sudah habis terbakar, karena api cepat sekali membesar, tapi kalau asal api aku tidak tahu,” tambahnya.

Sementara itu, Saudin pemilik rumah tersebut dengan wajah muram mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui rumahnya terbakar dari tetangganya yang menghubunginya.

“Sampai sini, rumah aku sudah habis, karena aku dari jam 6:00 WIB sudah pergi bekerja, sementara istri aku ke kebun dan anak-anak sekolah,” ujarnya.

Rusman Firman kepala BPBD PALI yang berada di lokasi kebakaran mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha keras untuk memadamkan api.

“Kami tidak menyangka dipertengahan musim hujan terjadi kebakaran, tapi inilah musibah tidak bisa ditebak kapan dan dimana akan terjadi. Saat ada laporan, kami langsung ke lokasi, dan langsung padamkan api,dan api padam sekitar 10 menit lalu kami lakukan pendinginan,” jelasnya. (adj)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.