Rumah Mewah Dua Lantai Nyaris Ludes Terbakar

Warga ramai berkumpul di depan rumah yang sempat terbakar tersebut.

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga akibat terjadinya korsleting listrik, sebuah rumah mewah berlantai dua di Jalan Balayuda No. 1145 RT 12/4 Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang, Selasa (13/9) sekitar pukul 11.00, nyaris ludes terbakar.

Beruntungnya, api yang membakar di rumah yang diketahui milik korban, H Dani (64), dapat segera dipadamkan. Setidaknya, api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian setelah sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan korban, H Dani, kejadian tersebut berawal saat ia dan istri hendak siap-siap untuk pergi pulang ke Jakarta. Saat itu, tiba-tiba ia melihat kepulan asap yang keluar dari ruang gudang yang berada di samping rumah.

“Melihat asap itu, kami langsung berusaha menyiramnya dengan air termasuk mematikan listrik,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Karena asap malah semakin banyak, dikatakannya, ia pun akhirnya minta bantuan warga sekitar termasuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Kalau untuk sumbernya dari mana, saya tidak tahu. Saat itu juga dalam keadaan listrik masih menyala,” terangnya.

Dikatakannya, saat kejadian tersebut, di rumah yang biasa ditunggu anaknya tersebut ada enam orang termasuk seorang pembantu yang tengah mencuci.

“Kami itu tadi baru mau pulang ke Jakarta dan rumah ini yang nunggu anak,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.