RSUD Tugu Jaya Bersiap Menuju BLUD

Laporan : Syakbanudin

Read More

Kayuagung, Sumselupdate.com – Setelah resmi naik status dari rumah sakit Pratama dan kini menjadi rumah sakit umum tipe D. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Jaya saat ini tengah bersiap menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Menurut Direktur RSUD Tugu Jaya, dr Muhammad Tito Aristian, dengan BLUD ini maka manajerial dan pengelolaan pendapatan rumah sakit yang bersangkutan dapat dilakukan secara mandiri, baik itu penyedian lahan parkir, kantin, atau sektor lainnya. Dan ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan adanya penerapan BLUD ini diharapkan mampu meningkatkan layanan kesehatan lebih baik lagi bagi masyarakat,”ujar dr Muhammad Tito Aristian.

Untuk proses BLUD sendiri, lanjutnya, sebelumnya akan diusulkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, untuk kemudian RSUD Tugu Jaya melaksanakan kegiatan kaji banding yang rencananya akan ke Rumah Sakit Tais Bengkulu.

“Kami juga mohon doa dan dukungan dengan segenap satukan tekad seluruh pegawai yang ada di RSUD Tugu Jaya ini, mudah-mudahan BLUD rumah sakit ini dapat segera terealisasi,” tukasnya. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.