Road to IDC Sumsel, Kepala Daerah Hingga Pengusaha Siap Berbagi Pengalaman

eFlyer kegiatan

Palembang, Sumselupdate.com – Gelaran Road to Indonesia Digital Conference (IDC) AMSI 2021, bakal digelar di delapan wilayah atau provinsi di Indonesia.

Untuk kegiatan pertama Road to IDC sendiri, akan digelar di Kota Palembang, Provinsi Sumsel. Dimana, AMSI Sumsel sendiri sudah menyatakan siap sebagai tuan rumah road to IDC, pada Senin (15/11) atau besok.

Read More

Untuk di Sumsel sendiri akan mengangkat tema “Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan”. Dimana, dalam sesi ini, AMSI Sumsel akan menghadirkan beberapa narasumber, mulai dari kepala daerah, hingga pengusaha.

‘’Ya, kita sudah siap menggelar Road to IDC AMSI di Kota Palembang Provinsi Sumsel,” tegas Ketua AMSI Sumsel, Sidratul Muntaha, Minggu (14/11).

Dikatakan pria yang akrab disapa Totok ini, bahkan kegiatan di Sumsel, akan diisi oleh beberapa narasumber yang tentunya akan berbagi pengalaman kepada peserta.

‘’Untuk keynote akan diisi langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MH. Kemudian, ada empat narasumber yang juga akan dihadirkan, yakni Walikota Palembang H Harnojoyo SSos, dan Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo B.Comm,” ungkap Totok.

Selain itu, sambung Totok, ada dua narasumber lagi, yakni dari kalangan perbankan, dan pengusaha perempuan di Sumsel.

“Narasumber lainnya yakni Achmad Syamsudin selaku Direktur Utama Bank SumselBabel. Serta seorang pengusaha kuliner, Hj Lucianty Pahri,” jelasnya.

Kemudian, Totok juga mengaku bahwa peserta Road to IDC di Sumsel, akan diikuti pemimpin bisnis, pembuat kebijakan, profesional, hingga mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Sudah ratusan peserta yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan secara virtual ini,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021 Machroni Kusuma, Sabtu (13/11), bahwa kegiatan Road to IDC akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (15/11) sampai Kamis (18/11).

“Pembahasan dan diskusi Road to IDC melalui Zoom Meeting ini akan diberikan kepada para peserta yang telah terdaftar,” kata Roni yang juga Founder Beritaindonesia.link ini, Sabtu (13/11).

Road to IDC akan dimulai dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. AMSI Sumatera Selatan mengangkat tema “Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan”, Senin (15/11).

Pada sesi kedua AMSI Kalimantan Timur akan melanjutkan pembahasan mengenai “Digitalisasi UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kaltim”.

Hari kedua Selasa 16 November Road to IDC akan digelar di Bandung Jawa Barat. AMSI Jawa Barat dalam pembahasan ini mengangkat tema “Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi”.

Peserta di sesi ini ditargetkan berada dari pengelola wisata, pengusaha kuliner, UMKM, BUMDes, mahasiswa, pegiat media sosial dan masyarakat umum di Jawa Barat.

Selanjutnya, AMSI Jawa Tengah pada Selasa siang akan membahas pengembangan Pariwisata di Kepulauan Karimunjawa agar membawa manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Karimunjawa khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Road to IDC hari ketiga Rabu 17 November akan mengenalkan bagi masyarakat tentang perkembangan digitalisasi di Indonesia dan Jawa Timur, manfaat serta urgensinya. Kegiatan dengan tema “Digitalisasi, Kunci Akselerasi Jawa Timur Bangkit” akan berlangsung jam 09.00-12.00 WIB,” ujarnya.

Sesi kedua Rabu siang Road to IDC membahas Akselerasi Digitalisasi UMKM Bali. Kalangan UMKM di Bali dan stakeholder pendukung harus bergerak lebih cepat untuk mampu meneguhkan diri dalam kancah pasar digital. Road to IDC wilayah Bali akan membedah situasi tersebut dengan melihat kesiapan digitalisasi di kalangan UMKM Bali.

Hari keempat Road to IDC, Kamis 18 November akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai jam 10.00 hingga 13.00 Wita. AMSI Sulawesi Selatan mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Sulawesi Selatan Melalui Digitalisasi Pariwisata,” tuturnya.

Kamis siang rangkaian Road to IDC akan menengok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sulawesi Utara. Road to IDC ini akan membedah kondisi tersebut dengan melihat kesiapan dan pengembangan digitalisasi oleh pemerintah di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

AMSI Sulawesi Utara akan membahas “Akselerasi Digital KEK Pariwisata dan Dukungan Perbankan” pada Kamis jam 13.00 – 16.00 Wita.

Road to IDC AMSI 2021 melibatkan pemimpin bisnis, tokoh, pembuat kebijakan, para profesional tingkat nasional dan internasional.

IDC AMSI 2021 mendapat dukungan sponsor dari Google, BNI, Astra, Bank Raya, PT PLN Persero, bank bjb, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Jatim, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Bali Mall, dan Kedai Tiga Nyonya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.