Ribuan Buruh di Sumsel Kembali Mengelar Aksi Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

Ribuan buruh se-Sumsel turun ke jalan, menolak UU Omnibus Law, Kamis (15/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com  – Untuk memperjuangkan haknya, ribuan buruh se-Sumsel kembali mengelar aksi damai di Simpang Lima Lampu Merah DPRD Sumsel, demo tersebut menolak keras Omnibus Law UU Cipta Kerja yang sangat merugikan para buruh.

Pada aksi Buruh tersebut pihak Polda Sumsel, telah siapkan 750 personel.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan pihak kepolisian baik dari Polda Sumsel maupun Polrestabes Palembang akan mengerahkan sebanyak 750 anggota.

Dikatakan aksi damai, dikarenakan sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan,  Irjen Pol Prof Eko Indra Heri  menerima audiensi ketua Serikat Pekerja Buruh Provinsi Sumsel yang mengatakan akan melakukan aksi damai terkait penolakan UU Cipta Kerja.

“Telah disepakati oleh seluruh elemen bahwa hari ini akan dilakukan aksi damai. Para serikat buruh juga berharap kepada aparat kepolisian agar bisa memberikan keamanan dan tidak sampai ada penyusup yang bisa memperkeruh keadaan,” kata Supriadi, Kamis (15/10/2020).

Ia juga mengatakan, massa aksi sudah mempersiapkan atribut demo masing-masing agar anggota keamanan di lapangan bisa membedakan mana peserta aksi dan penyusup yang akan memperkeruh keadaan.

“Anggota kami sudah mempersiapkan 750 personil gabungan antara Polda Sumsel, Polrestabes Palembang dan Polsek setempat. Mudah-mudah aksi damai ini akan berjalan dengan lancar sesuai ketentuan dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.