Resmikan Gedung Baru, Menag Yaqut Cholil Qoumas Takjub dengan UIN Raden Fatah Palembang

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas saat meresmikan gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Jakabaring, Senin (24/5/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas takjub melihat pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (24/5/2021).

Menteri Agama RI berharap UIN Raden Fatah Palembang juga memiliki software yang terbaik seperti tampilan luarnya yang baik dan bagus.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin, UIN akan menjadi spirit baru dalam bidang pendidikan. Melihat potensi yang ada, saya yakin UIN dapat bekompetisi hingga tingkat nasional hingga dunia,” katanya saat meresmikan gedung baru UIN Raden Fatah Palembang.

Di dalam lingkungan pendidikan, ia menegaskan ada dua hal yang tidak boleh di lakukan, yakni Korupsi dan Flagiatisme.

“Di UIN Raden Fatah Palembang tidak boleh ada kedua hal tersebut. Karena Korupsi dan Plagiatisme merupakan mental-mental yang seharusnya tidak ada dan tidak boleh ada,” tegasnya

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyanyu Khodijah, SAg, mengatakan jika peresmian gedung baru UIN Raden Fatah Palembang, dapat dijadikan sepirit baru dalam dunia pendidikan di Palembang.

“Pembangunan gedung baru UIN Raden Fatah Palembang sendiri, memakan waktu selama dua tahun. Kami berharap gedung baru UIN ini dapat menjadi warna baru dalam pendidikan di Kota Palembang,” ujarnya

Ia mengatakan, Kampus UIN Raden Fatah Palembang yang berloksi di Jakabaring merupakan kampus yang berdiri lahan seluas 15 hektar, yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel di masa kepemimpinan H Herman Deru.

“Pembangunannya sendiri dimulai dari Oktober 2018, hingga Oktober 2020,” ujar dia. (ron)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.