Dua Pelaku Pencuri Motor Saat Hajatan di Pagaralam Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian yang berhasil dibekuk polisi.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dua pelaku pencurian sepeda motor saat hajatan di Desa Jokoh, Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan berhasil dibekuk petugas Polres Pagaralam, Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku masing-masing AG (17) dan Rian (22), keduanya  berasal dari Desa Ulak Bandung, Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lahat.

Kedua tersangka diamankan petugas beserta barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega R (alat yang digunakan pelaku), satu bilah senjata tajam, satu unit sepeda motor Honda Vario (sepeda motor korban).

Kasat Reskrim Polres Pagaralam melalui Kanit Pidum Ipda Erwin, peristiwa curanmor berawal saat korban Muhamad Ardi Virgo (18), pelajar yang tinggal di Perumnas Talang Sawah, Kecamatan PAU, Kota Pagaralam, menghadiri acara hajatan keluarga di Desa Jokoh, Kecamatan, Dempo Tengah, Kota Pagaralam pada Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban saat itu memarkirkan sepeda motor miliknya Honda Vario nopol BG 2124 WQ di sekitar lokasi hajatan.

Kemudian pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 00.30 WIB, saat korban hendak memindahkan motornya, ternyata kendaraan roda duanya sudah hilang.

Atas kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp17 juta dan melapor ke petugas Polres Pagaralam.

Barang bukti sepeda motor korban.

Usai mendapat laporan korban, petugas yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Erwin langsung melakukan penyidikan dan pengejaran pelaku pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku Rian yang diketahui sedang bersembunyi di sebuah kebun di Kecamatan, Fajar Bulan, ternyata hendak pulang ke dusun dengan mengendarai motor dan dicegat petugas.

Saat penangkapan, pelaku berusaha melawan petugas dengan senjata tajam, sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku.

Dari keterangan pelaku, sepeda motor hasil curian dijual kepada seseorang di Kecamatan Jarai, sehingga oleh petugas dilakukan penyitaan terhadap sepeda motor milik korban.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pagaralam untuk diproses lebih lanjut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.