Resmi, Sandiaga Uno Diangkat Menjadi Menteri Pariwisata, Risma Mensos

Selasa, 22 Desember 2020
Presiden Joko Widodo (Youtube Sekretariat Presiden).

Jakarta, Sumselupdate.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pergantian menteri. Khususnya bagi menteri yang sudah menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi memperkenalkan menteri barunya, dimulai dari Tri Rismaharini alias Risma yang resmi ditunjuk menjadi Menteri Sosial (Mensos). Selanjutnya, orang nomor satu Indonesia ini menyebut nama Sandiaga Uno. Sandiaga Uno adalah mantan Wagub DKI.

Bacaan Lainnya

“Beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif  (Parekraf),”  jelas Jokowi, dikutip dari Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

Selanjutnya, menteri ketiga adalah Budi Gunadi Sadikin yang resmi dipercaya mengemban tugas menjadi Menteri Kesehatan. Kemudian, Yaqut Cholil Qoumas akan menjadi Menteri Agama untuk menggantikan Fachrul Razi. Yaqult sudah tidak asing lagi, dia adalah Ketua GP Ansor.

Selanjutnya, Wahyu Sakti Trenggono, yang diangkat menjadi Menteri KP. Keenam atau terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi bakal menjadi Mendag.

“Beliau sebelumnya Kepala BKPM, Mendag, kemudian duta besar RI untuk Jepang dan terakhir dubes RI untuk AS dan sekarang akan kita berikan tugas memimpin kementerian perdagangan,” jelas Jokowi. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.