Resmi Dilantik, PDBI Tatap Porprov Sumsel di OKU Raya

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, masa bakti 2021-2025 resmi dilantik di Gedung Olahraga Baturaja (GOR), Sabtu (9/10/2021).

Laporan: Armizi

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Edward Candra dan Ketum KONI OKU H.Suprijadi Jazid, resmi melantik kepenggurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, masa bakti 2021-2025 di Gedung Olahraga Baturaja (GOR), Sabtu (9/10/2021).

Read More

Pada pelantikan, Ketua PDBI Kabupaten OKU Erlina Bahtiar, mengatakan, jika ia bersama penggurus lain akan mulai bekerja mempersiapkan diri menyiapkan atlet drumband.

Porprov Sumsel yang akan bergulir 21 November ini, akan digelar di OKU Raya. Sebagai salah satu tuan rumah dari Porprov, Kabupaten OKU harus siap memeriahkan pembukaan ataupun penutupan yang mungkin ada drambund dalam rangkaian acara seremoni.

“Drumband membutuhkan latihan-latihan, mengingat adanya penyelenggaraan Porprov 2021 dan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan ini, kita harus lebih ekstra dalam meningkatkan latihan kepada atlet- agar di puncak acara Porprov nantinya dapat menghasilkan hasil yang terbaik, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU” ucapnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU H. Edward Candra, menyampaikan, jika ia mendapatkan amanah dan tugas yang besar diakhir tahun ini di bidang olahraga yakni mempersiapkan OKU sebagai tuan Porprov.

“Porprov  jadi tantangan besar, karena tentu ada dua target yang harus bisa dicapai, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses dalam perolehan medali,” ucapnya.

Sebagai tuan rumah, OKU harus ramah, adil dan sportif dalam penyelenggaraan semua cabor yang dipertandingkan.

“Tapi kita juga harus mampu menunjukkan bahwa, pembinaan olahraga di Kabupaten OKU ini juga berjalan sangat baik, konsisten, dan berorientasi pada peningkatan prestasi,” urainya.

Target ini tentunya bisa tercapai, mengingat Kabupaten OKU punya pengalaman dalam menggelar beberapa event besar dan juga punya atlet-atlet berprestasi.

Bagi kepenggurusan PDBI OKU yang baru saja dilantik, juga jadi tantangan untuk segera menyiapkan diri untuk mengukir prestasi di Porprov di OKU Raya. Apalagi, OKU menjadi salah satu tuan rumah di event akbar di Sumsel ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.