Peserta Satnite Vaksin yang Digagas Polres Pagaralam Dihibur ‘Live Music’

Suasana Satnite Vaksin atau vaksin Sabtu (9/10/2021) malam yang digelar di Mapolsek Pagaralam Utara.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam terus menggalakkan berbagai inisiasi agar masyarakat mengikuti program vaksinasi, salah satunya dengan menggelar program Satnite Vaksin atau vaksin Sabtu (9/10/2021) malam.

Read More

Kegiatan Satnite Vaksin ini dilaksanakan di Mapolsek Pagaralam Utara karena dinilai dekat dan terletak di tengah kota.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada malam hari tersebut ternyata disambut antusias warga yang tidak sempat divaksin sebelumnya.

Suasana Satnite Vaksin atau vaksin Sabtu (9/10/2021) malam yang digelar di Mapolsek Pagaralam Utara.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK, MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari ini untuk memfasilitasi warga yang tidak sempat melakukan vaksin pada siang hari.

“Kita lakukan pada malam hari untuk mengakomodasi yang tidak sempat siang hari. Ini kita targetkan sebanyak-banyaknya,” kata Arif.

Dikatakan Arif, kegiatan ini sengaja dilakukan malam Minggu karena sasaran utamanya adalah generasi muda. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan segala usia yang memungkinkan dapat divaksin.

“Karena itu kita libatkan pula para Duta Lalu Lintas Polres Pagaralam yang terdiri dari para pelajar. Juga ada live music oleh anak muda Kota Pagaralam untuk hiburan. Kita harapkan dengan berbagai program ini termasuk juga adanya kupon door prize yang memancing masyarakat antusias untuk divaksin,” imbuh Arif.

Duta Lalu Lintas Polres Pagaralam yang terdiri dari para pelajar yang meramaikan Satnite Vaksin atau vaksin Sabtu (9/10/2021) malam yang digelar di Mapolsek Pagaralam Utara.

Dikatakannya, antusiasme warga untuk divaksin setelah diadakan kupon dan pengundian berhadiah seperti pada periode 1 Oktober lalu, cukup meningkat.

Dari data Polres Pagaralam hingga kini sudah 37% warga Kota Pagaralam divaksin. Namun persentase ini terjadi peningkatan lebih 5% dari total warga Kota Pagaralam yang telah divaksin.

“Saat ini sekitar 37% masyarakat sudah divaksin. Kita harapkan sampai akhir tahun bisa mencapai 75 persen masyarakat sudah divaksin dengan asumsi sekitar 500 orang per hari divaksin,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.