Rektor Universitas PGRI Palembang Serahkan Mahasiswa KKN/KKL dan Teken MoU Dengan Walikota Prabumulih

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM disaksikan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi memasangkan secara simbolis baju almamater kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN/KKL.

Prabumulih, Sumselupdate.com – Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan 144 mahasiswa/i yang akan mengikuti program KKN/KKL di Kota Prabumulih.

Penyerahan mahasiswa/i KKN/KKL diterima langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM di Kota Prabumulih, Senin (14/1/2019).

Bacaan Lainnya

Acara penyerahan mahasiswa/i KKN/KKL ini dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Palembang dan Pemkot Prabumulih.

Kemudian MoU Universitas PGRI Palembang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK dan SMA Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM menandatangani MoU dengan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

MoU ini ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM.

Kemudian antara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih HM Rasyid, SAg, MM, Kepala MKKS SMK Salijon, SPd, MSi, dan Ketua MKKS SMA Ruslan Maladi, MPd.

Hadir dalam acara tersebut, dari Universitas PGRI Palembang Wakil Rektor III serta didampingi beberapa pimpinan lainnya di antaranya Direktur Pascasarjana, Dekan FT, Dekan MIPA, Ketua UPT Business Science Center, Ketua Perpustakaan, Karo. AUPK3 ORTALA.

Sedangkan pejabat Pemkot Prabumulih yang hadir Asisten Pemkot Prabumulih, Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Ketua Bapeda, para camat, lurah, kepsek, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, para guru, dan undangan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menjelaskan maksud serta tujuan kedatangannya beserta rombongan.

Penyerahan cendera mata sekaligus salam kompak.

Menurut Rektor, ada 144 orang mahasiswa yang mengikuti KKN/KKL di Kota Prabumulih yang dibagi dalam 11 kelompok.

Rektor berharap peserta KKN/KKL dapat menyatu dengan masyarakat serta dapat bekerjasama dalam berbagai aktifitas yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan berbagai manfaat dan keuntungan dari penandatangan MoU.

Di antaranya untuk mahasiswa Strata Dua (S2) akan mendapatkan bebas uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu. Kemudian diskon SPP sebesar 25% dari Rp6 juta menjadi hanya bayar Rp4,5 juta.

Jika mahasiswa dari Kota Prabumulih daftar minimal 20 orang memilih program studi yang sama, akan dibuatkan kelas khusus Prabumulih.

Sedangkan untuk program Strata Satu (S1) khusus guru dan anak guru didiskon uang kuliah 50%. Di samping itu ada juga kuliah gratis dan beasiswa terbatas

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM menyambut baik kedatangan Rektor Universitas PGRI Palembang berserta rombongan dan mahasiwa/i yang akan mengikuti KKN/KKL.

Jajaran pejabat Universitas PGRI Palembang dan Pemkot Prabumulih berfoto bersama.

Wako menyampaikan bahwa Kota Prabumulih saat ini berusia 17 tahun dan tergolong cukup muda dengan jumlah penduduk sekitar 185 ribu jiwa dengan sekitar 49 ribu kepala keluarga (KK).

Menurut Wako, saat ini Pemkot Prabumulih sedang melakukan berbagai pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Prabumulih.

Berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunn rumah huni layak, penolakan eksplorasi batubara, pemasangan jaringan gas rumah tangga, pengembangan UKM, pelatihan, pembekalan, dan bantuan alar usaha.

Program lainnya pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah, program wajib shalat, baca dan tulis Alquran serta program unggulan lainnya. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.