Rekaman CCTV Perampokan Menggunakan Pedang di Salah Satu Indomaret di Pagaralam Viral di Medsos

Tangkapan layar pelaku perampokan mengayunkan sajam jenis pedang ke pegawai minimarket, Minggu (21/3) malam, pukul 22.00 WIB

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Aksi perampokan seorang pria yang menggunakan senjata tajam jenis samurai terjadi di salah satu minimarket Indomaret di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) cukup megghebohkan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, perampokan ala film action di televisi itu terekam dalam kamera pengintai atau CCTV dan kini beredarnya luas serta viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 17 detik itu terekam pelaku perampokan menggunakan samurai hendak membacok salah satu pegawai Indomaret.

Tak pelak, video perampokan tersebut membuat masyarakat heboh dan khawatir. Sebab warga Pagaralam baru kali ini melihat adanya aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam seperti terekam di dalam video tersebut.

Jefri (33), salah satu warga Pagaralam mengaku sangat mengerikan melihat video aksi perampokan tersebut. Pasalnya tampak pelaku yang hendak membacok pegawai Indomaret menggunakan parang panjang.

“Jika melihat video itu, tampak pelaku bukan saja ingin merampok namun sudah ingin membunuh pegawai Indomaret karena tampak pelaku sudah ingin membacok pegawainya,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Senada diungkapkan Rendi (30), warga Pagaralam lainnya. Dia mengaku, baru pertama kali melihat aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam.

“Biasanya saya hanya melihat aksi serupa di video youtube dan terjadi di daerah lain. Namun kali ini peristiwa itu terjadi di Pagaralam. Melihat hal ini kita warga Pagaralam patut waspada dan hati-hati karena perampokan sadis mulai mengintai kita,” katanya.

Pantauan Sumselupdate.com dalam video itu pelaku menggunakan jaket warna abu-abu dan menggunakan helm hitam serta menggunakan masker meminta pegawai mengeluarkan uang di kasir.

Pelaku sempat mengayunkan samurainya dan hendak membacok pegawai Indomaret. Beruntung pegawai tersebut menunduk dan tidak terkena sabetan samurai pelaku.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Acep mengatakan, pihaknya sementara ini sudah mengantungi identitas pelaku perampokan Indomaret di kawasan Air Perikan Kota Pagaralam tersebut.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi kita sudah mengantungi identitas pelaku perampok Indomaret dan dalam masa lidik,” ungkapnya.

Menurut Kasat Reskrim berdasarkan keterangan saksi dan video CCTV yang ada di Indomaret tersebut, pelaku melakukan aksinya sendirian.

“Pelaku ini sementara ini diketahui melakukan aksinya sendirian. Hal ini berdasarkan keterangan saksi dan dari rekaman CCTV yang ada,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.