Realisasikan Visi Misi PALI Agamais, Setiap Tahun Bupati PALI Berangkatkan Umroh Warganya

Kamis, 5 Maret 2020
Bupati PALI Heri Amalindo.

PALI, Sumselupdate.com – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI, setiap tahunnya memberangkatkan warganya umroh ke Mekkah.

Sedikitnya sudah 320 warga Bumi Serepat Serasan yang diberangkatkan umroh oleh Pemkab PALI.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesehjateraan Setda PALI Junaidi menerangkan bahwa program memberangkatkan umroh tersebut merupakan ide dan gagasan dari Bupati PALI H Heri Amalindo.

“Program tersebut sudah berjalan dari tahun 2015 sampai dengan sekarang. Dengan total warga yang sudah berangkat umroh 320. Untuk tahun 2020 ini, rencananya akan diberangkatkan sebanyak 107 orang,” ujar Junaidi, Kamis (5/3/2020).

Ia juga mengatakan, untuk kriteria warga yang berangkat di antaranya tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Selain itu, kriteria lainnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi, kepala desa berprestasi, dan siswa berprestasi. Tentunya itu semua sudah melalui tahapan verifikasi,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo menerangkan bahwa program memberangkatkan umroh tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada warga Kabupaten PALI.

“Tentunya, program ini merupakan realisasi dari visi dan misi kami, menjadi Kabupaten PALI Agamis. Kami berharap, kabupaten PALI menjadi daerah Baldatun Thoyyibatun wa rabbun Ghofur. Menjadi daerah yang diridhoi Allah SWT,” kata Sekretaris ICMI ORWIL Sumatera Selatan itu. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.