Realisasikan Program Mura Sempurna Sehat Secepatnya

Minggu, 28 Februari 2016

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan, mengatakan ‎tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat bukan cuma dari balik meja saja. Tetapi harus diimplementasikan dengan cara turun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat, terkhusus di bidang kesehatan. Makanya program ‎Mura Sempurna Sehat secepatnya akan direalisasikan.

“Untuk sektor kesehatan saya telah memprogramkan Gerakan Mura Sempurna Sehat dan secepatnya akan kita realisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Maksudnya dengan menjaring masyarakat di 14 Kecamatan yang ada dengan melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga. Sehingga, untuk mengimplementasikan itu maka setiap tanggal 1 semua armada tim medis diterjunkan kelapangan.

“Setiap tanggal 1 semua armada medis kita turunkan ke lapangan untuk menjaring masyarakat yang sakit agar dapat ditangani secara cepat,” terangnya.

Dikatakannya saat ini Pemerintah telah menggratiskan pengobatan kepada masyarakat. Namun, terkadang banyak yang belum tersentuh. Sehingga dengan begitu kita akan akan melakukan penyisiran untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat sekalipun itu hanya sekedar masuk angin.

Untuk kepala desa (Kades) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) serta petugas medis lainnya memudahkan untuk adminitrasi ketika masyarakat ingin mendapatkan penanganan kesehatan. Jangan sampai, karena kelengkapan adminitrasi yang kurang maka masyarakat tidak mendapatkan pelayanan.

“Kita inginkan semua masyarakat Mura dapat sehat jasmani maupun rohani. Sehingga, dengan begitu bila masyarakat sehat maka otomatis kesejahteraan dapat tercapai,” pungkasnya.(one)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.