Rawan Kecelakaan di Jalur Perlintasan KA, Begini Respon Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, langsung menggelar rapat koordinasi bersama Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur, Sat Pol PP, Dishub, camat, lurah dan pihak Satlantas Polres OKU Timur terkait Jalur Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, langsung merespon terkait seringnya terjadi kecelakaan di Jalur Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Kabupaten OKU Timur.

Read More

Bahkan, Bupati segera melakukan rapat koordinasi bersama Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur, Sat Pol Pp, Dishub, camat, lurah dan pihak Satlantas Polres OKU Timur terkait permasalahan ini.

“Hari kita akan rapat menyikapi masalah perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu ini. Sebab yang saya dengar sudah sangat sering terjadi kecelakaan, ini perlu ada solusi konkrit,” ucap Bupati Enos, Senin (27/9/2021).

Bupati mengatakan, ia menginginkan agar jalan-jalan yang ada perlintasan kereta api tanpa palang pintu segera ditutup atau jika bisa segera dialihkan. Sehingga kedepan insiden kecelakaan akibat ditabrak kereta api tidak terjadi lagi.

“Kita juga segera berkirim surat kepada Kementerian agar jalan yang melalui perlintasan kereta api tanpa palang pintu ini ada solusinya,” ucap Enos.

Selain itu, Enos sapaan akrab Bupati ini juga akan mengusulkan, untuk jalan-jalan besar yang dilalui perlintasan kereta api agar bisa secepatnya dibuatkan flyover. Mulai dari jalan yang ada di Sungai Tuha, depan Kantor Lapas Pasar Martapura, Tanjung Kemala dan jalan pertanian.

“Jika memang belum bisa semuanya, paling tidak kita berharap ada beberapa yang segera dibuat flyover atau dicarikan solusi lain,” bebernya.

Bupati berharap, apa yang menjadi usulan Pemkab OKU Timur, terkait jalan yang dilalui perlintasan kereta api ini bisa segera mendapatkan solusi dari Kementerian dan pihak PT KAI.

“Saya sangat sepakat, jika seluruh jalan yang dilalui perlintasan kereta api bisa dibuatkan flyover. Agar masyarakat nyaman dalam berkendara dan tidak ada lagi kecelakaan akibat ditabrak kereta api,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.