Ratusan Mahasiswa Universitas IBA Antusias Ikuti Latihan Kepemimpinan

Praktisi ekonomi sekaligus alumni Universitas IBA saat membawakan materi kewirausahaan terhadap ratusan mahasiswa baru dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) yang dipusatkan di Aula SBB Universitas IBA, Minggu (18/9).

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan mahasiswa Universitas IBA antusias mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) yang dipusatkan di Aula SBB Universitas IBA, Minggu (18/9).

Antusias mahasiswa terlihat dari hidupnya diskusi dan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber baik dari dua dosen tetap Universitas IBA Esty Naruliza, SE, MP, Rahmi Hidayat, SP, MSi, maupun dari praktisi ekonomi sekaligus alumni Universitas IBA, Edwar Heryadi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan LKMTD yang digelar DPM, Dema, dan Kodema Universitas IBA dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas IBA Dr Ir Karlin Agustina, Msi.

 

Salah satu dosen Universitas IBA menyampaikan materi dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) yang dipusatkan di Aula SBB Universitas IBA, Minggu (18/9).
Salah satu dosen Universitas IBA menyampaikan materi dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) yang dipusatkan di Aula SBB Universitas IBA, Minggu (18/9).

 

Dalam paparannya, praktisi ekonomi yang juga alumni Universitas IBA, Edwar Heryadi mengemukakan jika peranan perguruan tinggi dalam memotivasi mahasiswa menjadi seorang wirausahawan muda sangat penting.

Sebab dengan memotivasi semangat mahasiswa untuk membuka usaha, selain bisa mengatasi pengangguran terdidik yang terus meningkat, perguruan tinggi juga menyiapkan lulusannya tidak hanya berorientasi sebagai pencari kerja, tetapi juga sebagai pencipta lapangan kerja.

Menurut Edwar, modal utama untuk memulai usaha adalah semangat yang didukung hobi terhadap bidang tertentu.

Diakui alumni Universitas IBA angkatan tahun 1996 ini, dalam menjalankan bisnis dibutuhkan kerja keras, pintar membaca peluang, dan kesabaran ekstra, sehingga kegagalan-kegagalan yang bakal dilalui bukan justru mematahkan semangat, namun jadikan pembelajaran untuk melangkah lebih maju.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Wakil Rektor III Universitas IBA, Hadli, SE, MSi mengatakan, tujuan LKMTD meningkatkan dan mengembangkan kreativitas mahasiswa.

“Selain itu LKMTD ini meningkatkan kemampuan berorganisasi mahasiswa dan menumbuhkembangkan jiwa wirausaha,” jelas Hadli yang didampingi Ketua Pelaksana LKMTD, Ilham Syahputra dan Sekretaris Pelaksana Mahrizainiyyah. (sam)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.