Ratusan Insiden Dialami Pemain Pokemon Go di Inggris

Game 'Pokemon Go'

London, Sumselupdate.com– Fenomena booming game Pokemon Go ternyata banyak berdampak buruk. Betapa tidak, faktanya para pemain Pokemon Go pun terlibat dalam ratusan insiden dengan polisi sejak permainan telepon genggam itu diluncurkan.

Seperti dilaporkan BBC, Selasa (30/8), terjadi 290 insiden termasuk perampokan, pencurian, aksi kekerasan, dan pelanggaran peraturan lalu lintas di Inggris dan Wales sepanjang Juli.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa kasus, para pemain game ini menjadi korban kriminalitas. Tidak sedikit pula di antara mereka yang dituduh melakukan pelanggaran hukum atau terlibat perilaku antisosial.

Kepolisian pun kembali mendesak agar para penggemar permainan mencari monster itu mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan.

Di Cheshire, Inggris tengah misalnya, muncul keprihatinan warga karena anak-anak yang berjalan seenaknya di atas makam saat main Pokemon Go.

Adapun Kepolisian Manchester Raya dan London mencatat, insiden dibuatnya pancingan ‘lure‘, salah satu item berharga di Pokemon Go, oleh para kriminal yang kemudian merampas telepon genggam pemain.

Kepolisian Transportasi Inggris mencatat dua anak yang menyeberang rel kereta api sambil main Pokemon Go dan beberapa supir terlihat asyik dengan permainan itu sambil menyetir.

Selain itu, pernah pula ditemukan sembilan mobil yang parkir di persimpangan jalan di Surrey, Inggris tenggara, karena para pengemudi atau penumpangnya sedang mencari Pokemon.

Sementara itu, juru bicara dari perusahaan pengembang Pokemon Go, Niantic, mendesak agar para pemain ‘mematuhi hukum setempat’.

Juru bicara Niantic juga mengatakan perusahaan menanggapi ‘keselamatan para pemain’ dengan serius.

“Kami meminta semua orang sadar dengan lingkungan sekitar dan bermain bersama teman atau keluarga, khususnya ketika Anda mengeksplorasi tempat-tempat yang tidak dikenal,” jelasnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.