Ratusan Anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai se-Kabupaten Mura, Ini Nama-nama Pemenangnya

Jumat, 23 Agustus 2019
Suasana lomba mewarnai yang digelar di Taman Hutan Kota Pelangi Muarabeliti, Kabupaten Mura, Kamis (22/8/2019).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sedikitnya 300 anak- anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Musirawas (Mura) bersaing untuk memenangkan lomba mewarnai.

Lomba mewarnai ini disaksikan langsung Bunda PAUD Kabupaten Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan di Taman Hutan Kota Pelangi Muarabeliti, Kamis (22/8/2019).

Bacaan Lainnya

Bunda PAUD, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan digelar hasil kerja sama Dinas Lingkungan Hidup, TP PKK Mura, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan guru-guru Paud se-Kabupaten Mura.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk melatih kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Mura. Saya sangat bahagia sekali bisa bernyanyi dan bermain dengan anak-anak, kita berkumpul disini untuk mencari kesejukan dan kesegeran dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan Mura, Hartoyo mengatakan, kegiatan lomba mewarnai anak PAUD bertujuan untuk memberikan semangat dan mendorong anak-anak Paud untuk dapat berprestasi.

“Kegiatan ini juga sekaligus ajang silahturahmi sehingga anak-anak PAUD kita terbiasa dengan persatuan dan kesatuan, yang nantinya diharapkan mampu menjadi pemimpin yang baik. Tahun kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan akan dilkasanakan di tempat-tempat terbuka,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, total peserta yang hadir berjumlah 300 orang yang terdiri dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mura.

Dikatakannya, di usia seperti ini adalah waktu yang pas untuk menanamkan karakter, tentu tak terlepas dari untuk dukung oleh orang tua.

Dia juga berpesan, untuk mengajak secara bersama mengurangi sampah plastik, dengan mengajak orang tua untuk meminimalisir semungkin untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Dari hasil pengumuman kelompok pertama, juara satu diraih oleh Kecamatan Tugumulyo, juara kedua Purwodadi, juara ketiga TPK Sukakarya, Selangit (harapan pertama), Sumberharta (harapan kedua), dan Muara Lakitan (harapan ketiga).

Untuk kelompok kedua, juara pertama diraih oleh Kecamatan Megang Sakti, juara kedua Jayaloka, juara ketiga Terawas, Tuah Negeri (harapan pertama), Muarabeliti (harapan kedua), Muara Kelingi (harapan ketiga), dan BTS Ulu (harapan keempat). (ain)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.