Rasito Tewas Gantung Diri di Dalam Salon, Warga Ujan Mas Muaraenim Geger

Proses evakuasi jasad Rasito yang gantung diri di dalam salon di Dusun 10, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas Atas, Muaraenim, Sabtu (15/8/2020) malam.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Dusun 10, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas Atas, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak geger.

Ini setelah Rasito (31) Bin Seharsad, warga Dusun 7, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas ditemukan gantung diri, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 21.20 Wib.

Bacaan Lainnya

Tubuh Rasito ditemukan sudah kaku di dalam salon milik Sandra (30) yang terletak di Simpang Jawi, Dusun 10, Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim.

Informasi dihimpun dari pemilik salon sekaligus teman korban, Sandra (30) mengatakan, jika pukul 18.30 WIB, dirinya pergi keluar salon meninggalkan Rasito untuk pergi ke tempat kerja periasan pelaminan di Fesa Ujan Mas Baru yaitu di tempat Suhardi.

Namun menurut warga Desa Muara Lawai, Kecamatan Muaraenim ini, setelah pukul 21.20 WIB, dirinya pulang ke salon miliknya dan melihat pintu terkunci dari dalam.

Salon tempat Rasito mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

 

“Melihat  kondisi ini, saya membuka pintu dari  jendela dan melihat korban telah tergantung di dalam kamar. Melihat hal ini saya berteriak dan meminta pertolongan tetangga untuk menurunkan tubuhnya,” ungkap Sandra.

Mendengar jeritan Sandra, sontak tetangga di sebelah rumah bernama Rianto (51) dengan cepat menuju sumber suara.

Kemudian, Rianto dibantu Sandra menurunkan tubuh Rasito dengan cara memotong tali dan menurunkan tubuh korban.

Informasi adanya warga gantung diri ini membuat heboh masyarakat setempat. Tak lama kemudian, jajaran Polsek Gunung Megang datang ke lokasi dan mengamankan barang bukti berupa silet pemotong tali, tali nilon warna putih panjang dua meter, ranjang tempat korban menloncat sebelum mengakhiri hidupnya.

Aparat Polsek Gunung Megang sendiri bergerak cepat dengan melakukan identifikasi dan visum tubuh Rasito ke petugas Puskesmas Ujan Mas.

Pada malam itu juga pihak keluarga  sudah menerima hasil autopsi jika Rasito murni gantung diri. Selanjutnya, jenazah Rasito dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan hari ini.

Sementara motif Rasito mengakhiri hidup dengan cara gantung diri ini hingga kini masih didalami petugas kepolisian. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.