Ranmor Personel Polres Lahat Diperiksa

Pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat, Selasa (02/08/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Waka polres lahat Kompol Feby Febriyana SIK, yang di dampingi oleh Kabag Log Kompol Telebanua SE, dan Kanit Bhabinkamtibmas polres lahat Aiptu Joni Arpan SE, melaksanakan pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat, Selasa (02/08/2022).

Read More

Apel Ranmor sekaligus pengarahan oleh Kapolres Lahat melalui Waka Polres bertujuan untuk menertibkan administrasi pemakaian Ranmor R2 yang di khususkan untuk para Bhabinkamtibmas yang sudah mempunyai Skep dari Polda Sumsel.

Perlu diketahui Bhabinkamtibmas merupakan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertujuan melakukan pembinaan kepada masyarakat, deteksi dini dan melaksanakan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif diwilayah masing2 dengan cara kunjungan dari rumah kerumah masyarakat, ikut membantu setiap permasalahan yang timbul dimasyarakat, dan menampung setiap informasi dari masyarakat yang selanjutnya di sampaikan kepada pimpinan.

Dari tugas pokok itu sudah selayaknya personel bhabinkamtibmas mendapatkan pasilitas dinas berupa Ranmor R2, yang mana saat ini polres lahat sudah memiliki 120 personel bhabinkamtibmas yang ada di polres dan Polsek jajaran polres lahat, namun baru terealisasi 97 R2 untuk personel dan masih kekurangan 23 R2 Bhabinkamtibmas.

Feby menekankan, kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk serius dan bekerja, dengan maksimal meskipun masih banyak pasilitas yang belum terpenuhi, terutama untuk Kabag Log dan Kanit Bhabinkamtibmas polres lahat dalam hal pemberian R2 bhabinkamtibmas di khususkan untuk personel bhabinkamtibmas.

“Agar personel yg menerima Ranmor R2 bhabinkamtibmas agar merawat dan menjaganya karena Institusi polri sudah menganggarkan Harwat untuk Ranmor tersebut,” kata dia.

Dengan adanya pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 tersebut seluruhnya sudah ter administrasi dengan baik sehingga mudah untuk pengecekan, dan diharapkan personel makin giat dan rajin dalam bekerja. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.