Advertorial: Rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten PALI Berlangsung Meriah dan Khidmat 

Rabu, 17 Agustus 2022
Bupati PALI H Heri Amalindo saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

PALI, Sumselupdate.comRangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sangat meriah dan penuh khidmat.

Rangkaian kegiatan mulai dari lomba gerak jalan, jalan santai, dan senam sehat, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI tahun 2022.

Bacaan Lainnya
Bendera Merah Putih Saat dikibarkan oleh Paskibraka Kabupaten PALI tahun 2022.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Rapat Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo, renungan suci di Taman Makam Pahlawan, hingga puncaknya pelaksanaan Upacara  Bendera peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar di Lapangan Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (17/8/2022).

Paskibraka Kabupaten PALI saat berbaris.

Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, kemudian video conference Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara, dan sore harinya, dilangsungkan upacara penurunan bendera di Gelora November PALI.

Tamu Undangan pada saat Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

Upacara pengibaran bendera merah putih dihadiri langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo, MM, Wakil Bupati Dra H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Ketua DPRD PALI, dan anggota DPRD, Kapolres, Kajari serta sejumlah Kepala OPD, dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI.

Pada upacara pengibaran bendera, Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, SIK didaulat sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD PALI H Asri AG membacakan UUD 1945.

Inspektur Upacara saat menyerahkan Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan.

Sementara peserta upacara terdiri dari sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SLTA, kepolisian dan TNI juga Linmas serta Satpol PP.

Selain dari unsur pemerintahan, hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat serta orang tua atau wali dari anggota Paskibra menyaksikan proses pengibaran bendera.

Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo, MM bersama Sekda, Wakapolres PALI dan pimpinan Bank Sumsel Babel saat kegiatan Jalan Santai.

Usai melakukan tabur bunga, Bupati PALI, DR H Heri Amalindo, MM mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang merebut kemerdekaan.

“Setelah melakukan upacara pengibaran bendera, kita laksanakan ziarah kubur ke makam para pahlawan. Tujuannya untuk mengenang mereka yang telah banyak berkorban untuk kita,” ujar Bupati PALI H Heri Amalindo.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif agar negeri ini semakin maju.

“Para pahlawan berjuang dengan mengorbankan harga benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan. Kita selaku penerus yang saat ini menikmati hasil perjuangan para pahlawan agar bisa mengisinya dengan hal positif demi membangun bangsa agar lebih maju,” ajaknya.

Foto bersama Wabup PALI, Drs H Soemarjono usai mengukuhkan Paskibraka Kabupaten PALI tahun 2022.

Dalam memaknai HUT ke-77 RI, Heri Amalindo berharap agar pemulihan ekonomi pasca Covid-19 lebih cepat agar bangkit menjadi lebih kuat.

“Harapan kita bersama Covid-19 benar-benar hilang, sehingga proses pemulihan ekonomi seperti yang diharapkan Presiden lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Mari kita terus bangkit untuk membangun Kabupaten PALI, mewujudkan PALI Serasi NIA,” harapnya. (adv/adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.