Raih 44 Electoral Votes, Biden Sementara Unggul dari Trump dalam Pilpres AS 2020

Donald Trump

Washington DC, Sumselupdate.com – Hasil penghitungan suara untuk pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) mulai masuk untuk beberapa negara bagian. Untuk sementara, capres Partai Demokrat, Joe Biden unggul dengan meraup jumlah electoral vote lebih banyak dibandingkan Presiden Donald Trump.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Rabu (4/11/2020), media-media terkemuka telah mulai merilis proyeksi hasil pilpres AS.

Bacaan Lainnya

Menurut CNN, proyeksi dari pihaknya merupakan hasil prediksi yang memperhitungkan hasil real-time dan informasi dari exit polls di lokasi pemungutan suara.

Laporan proyeksi Reuters dan CNN menyebut bahwa jumlah suara populer atau popular vote yang telah masuk untuk Trump dan Biden masih sangat tipis. Laporan Reuters menyebut Trump untuk sejauh ini meraup 16.627.285 suara (50,2 persen) dan Biden meraup 16.083.321 suara (48,6 persen).

Dengan posisi tersebut, Reuters memproyeksikan Trump menang di negara bagian Indiana, Kentucky, Tennessee, Oklahoma, West Virginia. Total electoral votes yang didapat Trump untuk sementara dari negara-negara bagian itu mencapai 42 electoral votes.

Sementara menurut laporan proyeksi Reuters, Biden telah meraup 44 electoral vote dengan menang di negara bagian Vermont, Massachusetts, New Jersey, Maryland, Delaware, Virginia dan Washington DC.

Sedangkan laporan CNN menyebut Trump sejauh ini meraup 15.664.560 suara (50,2 persen) dan Biden meraup 15.137.579 suara (48,6 persen).

Laporan proyeksi CNN menyatakan Trump meraup 42 electoral vote dengan memenangkan suara di negara bagian Oklahoma, Tennessee, Kentucky, Indiana dan West Virginia.

Sementara Biden, menurut proyeksi CNN, meruap 30 electoral vote dengan menang di negara bagian Massachusetts, Delaware, Washington DC, Maryland, dan Vermont.

Dibutuhkan setidaknya 270 electoral votes — dari total 538 electoral vote — untuk bisa memenangkan pilpres AS. (adm3/dtc)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.