Punya Fasilitas Berstandar Internasional, Tapi Cabor Renang Sumsel Minim Prestasi

Audiensi pengurus PRSI Sumsel dengan Gubernur.

Palembang, Sumselupdate.com – Kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel diharapkan lebih proaktif dalam mencari bibit perenang melalui sejumlah event yang digelar mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi.

Harapan itu dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika menerima audensi Sarimuda, selaku Ketua PRSI Sumsel, Jumat (4/10/2019). Menurut Herman Deru, prestasi cabor renang di Sumsel sejauh ini belum maksimal sehingga kondisi ini masih membutuhkan kerja keras kepengurusan PRSI Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana cabang olahraga lainnya, renang juga masih terbuka peluang untuk lebih manju di Sumsel. Karena kita memiliki venue yang dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam berlatih maupun untuk mengelar sejumlah kejuaraan,” tegas Herman Deru.

Diakuinya  dalam mencetak perenang handal tidak gampang namun membutuhkan  kerja keras dan  proses waktu yang cukup lama. Karena itu dia meminta agar kepengurusan renang di Sumsel dapat mencari solusi terbaik dalam mempercepat  munculnya perenang yang dapat diandalkan diberbagai level kejuaran.

“Fasilitas renang kita sudah maksimal, berbagi kejuaraan renang kerap digelar.  Kedepan kita butuh pembenahan terutama dalam hal pembinaan atlet sehingga kita bukan saja sukses sebagai penyelenggara namun juga sukses dalam prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PRSI Sumsel Sarimuda mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah bersedia menerima kepengurusan PRSI Sumsel.  Ia menyebutkan tujuan dari audensinya untuk melaporkan agenda persiapan pelantikan kepengurusan PRSI Sumsel masa bakti 2019-2023 yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Selain silaturahmi dengan  pak gubernur. Dalam audensi tadi, kita mengharapkan kehadiran pak gubernur untuk hadir dalam pelantikan kepengurusan PRSI Sumsel yang akan dilakukan pada 8 Oktober mendatang,” ucap Sarimuda singakat. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.