Pulang Liburan di Padang, 7 Warga Lampung Tewas di Jalintim Banyuasin

Konsisi bus bus SAN BN 7525 UU yang ringsek di bagian depan setelah terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Timur kecamatan Betung, Banyuasin, Selasa (3/6/2018)

Banyuasin, Sumselupdate.com — Raut wajah Marijan (67) tidak dapat menyembunyikan kesedihan mendalam yang ia alami. Bagaimana tidak, tujuh anggota keluarganya yakni anak, menantu dan cucu tewas seketika di depan mata, saat tabrakan maut di Jalan Lintas Timur kecamatan Betung, Banyuasin, Selasa (3/6/2018) sekira pukul 05.30 WIB.

Warga Desa Seputi Banyak Metro Lampung Tengah Provinsi Lampung ini tidak menyangka kalau kegembiraan mereka saat bertamasya ke Padang, Sumatera Barat menjadi pertemuan terakhir dengan anak menantu dan cucunya tersebut.
“Kami dari Padang jalan-jalan keluarga mau pulang ke Lampung. Semua keluarga ikut tak menyangka, kalau ujungnya akan seperti ini,” katanya.

Read More

Keluarga besar tersebut berangkat berlibur menggukan dua kendaraan. Sebagian ikut mobil Inova BE2155GR yang dikemudikan Marijan. Sementara, anak dan cucunya mengiring dibelakang menggunakan mobil Inova BE2565YD yang dikendarai Theo Sulvian (30) bersama, Kerin Rina (22), Navaro (32), Idova Sukma Dani (30) Karima (45), Farid, Fitri (30), Hari Yuliani (23), Ramadhan (9) Wais (3.5) dan Al Faroug.

Tragisnya tujuh penumpang mobil naas itu tewas ditempat, hanya Wais, Faroug dan Hari Yuliani yang selamat dengan kondisi kritis. “Saya juga tidak tahu bagaimana kondisi terakhirnya. Tapi keluarga dari Lampung sudah datang untuk menjemput jenazah,” ujarnya lirih.

Dia mengisahkan, laka maut itu berawal saat mobi Inova yang dikendarai Theo hendak disalip oleh mobil cary B8151MJ. Naasnya belum berhasil menyalip datang bus SAN BN7525UU dari arah berlawanan.

Diduga hendak menghindari mobil Cary, Bus berkecepatan tinggi itu membanting setir ke kanan hingga menabrak Inova dan Cary. Mobil Cary ringsek tak berbentuk. Sementara Bus bermuatan puluhan penumpang itu hanya rusak dibagaian depan, semua penumpangnya selamat.

“Kejadiannya cepat sekali dekat tikungan. Bus itu ngebut, tiba-tiba terdengar suara dentuman keras, hingga…” ujarnya terhenti dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Sukiman mengatakan, korban yang meninggal adalah penunpang mobil Inova yang dikendarai korban Theo. Semua penumpang bus dan pengendara mobil cary selamat. “Korban masih satu keluarga, semuanya warga Lampung yang berkendara dari Padang menuju Lampung,: kata Sukiman.

Dirinya menambahkan, semua korban baik yang meninggal ataupun luka telah mendapat penanganan medis di Puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit. “Korban warga Lampung semua. Pihak keluarga korban sudah kami hubungi,” jelasnya.

Untuk penyebab terjadinya kecelakaan, Sukiman menuturkan jika hakl itu masih dalam penyelidikan. “Masih diselidiki, apakah penyebabnya. Apakah ada unsur kelalaian di sini atau yang lain,” singkatnya.(

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.