Puasa Tahun Ini, Pemkab OKU Berikan 13 Ganset Untuk Masjid

Minggu, 21 Mei 2017
Ilustrasi

Baturaja, Sumselupdate.com – Rencananya, di bulan Ramadan tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) akan memberikan bantuan genset kepada 13 masjid di setiap kecamatan.

Pemberian bantuan genset tersebut itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda OKU Kadarisman dan rencananya bantuan akan diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU pada saat safari Ramadan.

Adapun 13 Masjid yang akan mendapat bantuan yakni, Masjid At-Taqwa di Desa Bunglai, Al-Istiqomah di Desa Kelumpang, Al Falah di Desa Makartitama SP5, At Taqwa di Desa Muara Saeh, Jami Al Falah di Desa Marga Mulya dan Masjid At Taqwa di Desa Ujan Mas.

Kemudian Masjid Nurul Huda di Desa Batumarta 1, Istiqomah di Desa Tanjung Dalam, Al-Muttaqin di Desa Tualang, Al Katsa di Desa Pandang Dulang, Baiturrahman di Desa Lubuk Baru, Arruhama di Kelurahan Air Gading dan Masjid Assyuhada di Desa Tanjung Baru.

Advertisements

Dikatakan Kadarisman, bantuan untuk Masjid atau Mushala itu merupakan program rutin Pemkab OKU setiap safari Ramadan. Namun bantuan tahun ini berbeda dari sebelumnya yang menyalurkan kipas angin dan ambal.

“Tujuannya agar masyarakat tetap dapat menjalankan ibadah selama Ramadan maupun setelahnya, meski listrik sedang padam,” katanya.

Serta dana untuk pengadaan bantuan mesin genset ke 13 Masjid tersebut bersumber dari APBD OKU 2017 dan Safari Ramadan tahun ini akan dimulai pada 29 Mei hingga 16 Juni dengan mengunjungi 13 Masjid di setiap Kecamatan.

“Safari Ramadan pertama oleh Bupati akan digelar di Masjid At-Taqwa di Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Dan penutupan di Masjid Assyuhada di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur,” paparnya. (wid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.