PTQ ke-51 Tingkat Nasional Secara Resmi Ditutup Gubernur Herman Deru

Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2021 resmi ditutup.

Palembang, Sumselupdate.com  – Meski dilaksanakan secara daring Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2021   di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   sukses digelar. Capaian ini tidak lain  berkat kerja keras jajaran  panitia, dewan juri dan para kafilah  dari berbagai daerah di tanah air  yang telah ikut  berpartisipasi dalam PTQ  yang digelar sejak tanggal 1 hingga 5 Mei 2021 tersebut.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya saat menutup PTQ RRI Ke-51 Tingkat Nasional di Griya Agung Palembang, Selasa (4/5/2021) malam, mengaku, bangga  dengan dijadikannya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah, dan lebih berbangga lagi daerah ini  telah  sukses  dalam menyelenggarakannya.

Bacaan Lainnya

“Saya  sangat bersyukur PTQ ini  berjalan sukses, mulai dari pembukaan hingga penutupan malam ini semuanya berjalan dengan lancar,” tegas Herman Deru mengawali sambutan.

Dengan didampingi  sang istri Hj. Febrita Lustia, Gubernur  Herman Deru, menyebut meski sebelumnya sempat ditunda karena pandemi Covid-19, tidak menyurutkan Sumsel  untuk tetap  melakukan persiapan  yang  matang. Hingga akhirnya PTQ ke 51 diputuskan tetap digelar meski secara virtual.

Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi yang mendalam pada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan PTQ kali ini.

“Meski  sempat ada penundaan, justru membawa berkah bagi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah, karena kita bisa melakukan persiapan yang matang. Terlebih  PTQ  di Sumsel ini yang pertama kalinya digelar  dimasa pandemi dengan memanfaatkan teknologi secara daring. Sebagai bentuk upaya kita menekan penyebaran virus corona,” tambahnya.

Sementara itu  Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Anhar Achmad  menyebut PTQ RRI Tingkat Nasional yang digelar  Sumatera Selatan mendapatkan support langsung dari Kementerian Agama RI dibuktikan dengan  adanya pemberian piala bergilir dan piala tetap PTQ tingkat nasional. Dia juga berharap agenda PTQ RRI juga dapat menjadi agenda rutin bagi  lingkungan Kementerian Agama RI.

“Terkhusus kami dari LPP RRI mengucapkan  terima kasih  pada jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  yang  telah banyak membantu dan mendukung penuh PTQ  ini mulai dari  awal hingga akhir,  sehingga membuat PTQ RRI ke 51 ini berjalan dengan sukses,”  imbuhnya.

Di lain pihak,  Dirjen Binmas Islam Kemenag RI, Komaruddin Amin dalam sambutannya memberikan  apresiasi atas terjalinnya kerjasama yang baik antara  LPP RRI dengan Kementrian Agama RI khususnya  dalam menyiarkan   Islam  utamanya selama   bulan suci Ramdahan 1442 hijriah.

“Terimakasih kepada jajaran RRI serta dukungan Pemerintah Provinsi  Sumatera Selatan yang telah menyediakan fasilitas dan sambutan luar bisa, kita berhap melalui PTQ RRI syiar Islam akan tetap menggema di tanah air,”   terang  Komarudin.

Dalam rangkaian acara penutupan PTQ RRI ke 51 Tingkat Nasional di Sumsel kali ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berkenan menyerahkan tropi bagi para  Qori dan Qoriah yang menjadi pemenang. Selain itu Herman Deru juga menyerahkan bendara pataka PTQ RRI Tingkat Nasional  ke 52 Tahun 2022 kepada Pemerintah Provinsi Nangro Aceh Darussalam sebagai tuan rumah yang diterima oleh Bupati Aceh Tengah.

Selain dihadiri  Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. Phil. Komarudin Amin, M.A, penutupan PTQ RRI ini juga dihadiri Dewan Pengawas LPP RRI, Tantri Relatami, Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA. Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pdi, dan Para Kepala OPD dilingkungan  Prov. Sumsel. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.