Prahara Wabup Rohil Sulaiman Ngamar Bareng PNS: Pamit Antar Jemaah Haji, Ini Reaksi Istri

Minggu, 28 Mei 2023
Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Sulaiman. [mediacenter.rohilkab.go.id]

Rohil, Sumselupdate.com — Wakil Bupati Rokan Hilir atau Wabup Rohil, Riau, Sulaiman, diamankan usai terciduk ngamar bersama seorang wanita di salah satu hotel di Pekanbaru. Hal ini terjadi saat Ditreskrimum Polda Riau menggelar razia rutin pada Kamis (25/5/2023) malam. Adapun wanita itu berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Wanita berinisial DRS (30) rupanya anak buah Sulaiman di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dengan jabatan Kabid Pengendalian dan Penerimaan. Keduanya kemudian diperiksa di Mapolda Riau selama 12 jam dan langsung dipulangkan. Usai terciduk, babak drama pun dimulai.

Bacaan Lainnya

Wabup izin ke Bupati antar jemaah haji

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengatakan, ia tidak tahu jika Sulaiman diciduk polisi gegara ngamar bersama anak buahnya di hotel. Pasalnya, sang wabup izin pamit pergi ke Pekanbaru untuk mengantar jemaah haji.

Afrizal sempat meyakini bahwa wakilnya tidak mungkin melakukan hal itu karena ia dinilai sebagai orang yang baik. Lalu, dalam keterangannya, ia juga membantah Sulaiman yang menginap di Pekanbaru untuk dinas luar. Sebab, ia izin untuk mengantar jemaah haji dari Rokan Hilir.

Ngaku ke kamar bawahan untuk memberi obat

Pihak kepolisian membeberkan pengakuan Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman terkait kedatangannya ke kamar hotel DRS. Ia mengklaim bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mengantarkan obat karena bawahannya itu disebut tengah sakit.

Istri Wabup Rohil tak ingin melapor

Polisi hingga kini masih belum menjatuhkan pasal apapun terhadap Sulaiman maupun Kabid Dispenda Rohil usai terciduk ngamar bareng di hotel. Sebab, istri Sulaiman, yakni Rahmi, menolak untuk melaporkan suaminya yang terciduk ngamar bersama wanita lain.

Tak hanya istri sang wabup, Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengatakan bahwa penyidik juga sudah menghubungi suami DRS. Penjatuhan pasal, katanya, baru bisa dilakukan jika pasangan sah korban membuat laporan ke polisi.

DRS pesan kamar hotel sendiri

Pihak kepolisian juga memastikan bahwa kamar hotel dipesan oleh DRS sendiri. Tepatnya satu hari sebelum ia terciduk ngamar dengan Wabup Rohil Sulaiman. Adapun hotel itu bernama Premier Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara tempat menginap Wabup Sulaiman, berbeda dengan DRS. Namun, hotelnya ini berada di jalan yang sama. Keduanya pun terciduk sedang berduaan di hotel Premier Pekanbaru dan polisi masih belum bisa menindaklanjut karena tak ada laporan dari pasangan sah mereka.(suara)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.