Prabumulih Satu-satunya Kota di Sumsel Terima Penghargaan Ombusman

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menerima langsung penghargaan sebagai Kota Berpredikat Kepatuhan Standar Publik di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Jakarta, Sumselupdate.com – Kota Prabumulih kembali menorehkan sejarah dalam bidang pelayanan publik. Kota yang baru saja sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi ke-12 ini, menjadi kota satu-satunya di Sumatera Selatan diganjar penghargaan Ombusman Republik Indonesia sebagai kota yang memenuhi azas kepatuhan pelayanan publik.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menerima langsung penghargaan sebagai Kota Berpredikat Kepatuhan Standar Publik di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ombusman adalah lembaga negara yang fungsinya mengawasi jalannya pelayanan publik yang dilakukan pemerintah. Lembaga yang dipimpin oleh wong kito, Prof Amzulian Rifai ini sepanjang 2019 telah melakukan survey terhadap 199 pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Hasil survei menunjukkan hanya 44 kabupaten/kota yang memenuhi azas kepatuhan pelayanan publik atau istilah ombusman hijau.

“Alhamdulilah dari 12 Pemerintah Kota di seluruh Indonesia ada 2 Kota di Sumatera yaitu Kota Lhokseumawe dan Kota Prabumulih, yang mendapatkan penganugerahan berupa Piagam atas Kepatuhan Pelaksanaan Pelayanan Publik,” ujar Andriansyah.

Untuk kategori kota, Kota Prabumulih menempati rangking tiga dwngan nilai 91.34 setelah Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.