Porprov XIII, ‘Bayi Ajaib’ Target Pertahankan Medali Emas

Suasana latihan tim Bayi Ajaib

PALI, Sumselupdate.com — Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs Darmawi MSi, tetap menargetkan bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan, yang akan digelar November 2021 mendatang di kabupaten OKU Raya (OKU, OKUS, dan OKUT).

Tim sepak bola yang berjuluk ‘Bayi Ajaib’ ini telah mempersiapkan 28 nama atlit untuk memperkuat skuatnya membawa nama Bumi Serepat Serasan pada Porprov ke-XIII nanti.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Darmawi, untuk target pada Porprov ini tetap mempertahankan emas meskipun banyak nama baru memperkuat kesebelasan Bayi Ajaib.

“Target tetap emas, walaupun sulit kita tetap yakin bisa mempertahankan emas untuk yang ketiga kalinya. Meskipun dengan skuat yang baru untuk merumput, InsyaAllah kita tetap menjadi juara,” ungkap pria yang juga menjabat Kadispora PALI, belum lama ini.

Meskipun demikian, pria penggemar tim kesebelasan Belanda ini menegaskan bahwa sepakbola merupakan pertandingan tim yang menuntut kekompakan dan kepercayaan diri kepada teman.

“Kita tanamkan pada para pemain, bahwa sepakbola merupakan keberhasilan yang diciptakan oleh tim, bukan sekedar menuntut skil individu saja. Jadi, kunci utamanya ada harus kompak dan menatarakan irama permainan,” jelasnya.

Sementara itu, kepala pelatih tim Bayi Ajaib, Hernando Hendrik, menjelaskan vahwa saat ini pihaknya masih menyiapkan perlengkapan untuk pemusatan latihan yang akan dilaksanakan mulai 20 Agustus mendatang.

“Persiapan saat ini masih melengkapi sarana dan prasarana untuk latihan dan latihan ringan individu. Kalau untuk pemusatan latihan kita tetap melaksanakan di Gelora 10 komperta,” jelas mantan pemain U21 Sriwijaya FC ini. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.