Popularitas Calon DPD Asal Sumsel Masih Rendah

Abdul Aziz Kamis

Palembang, Sumselupdate.com –  Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Selatan (Sumsel) Abdul Aziz Kamis menyebut, popularitas DPD RI baik secara lembaga maupun anggota masih sangat rendah di tengah masyarakat. Mayoritas warga masyarakat tidak mengetahui peran dan tugas DPD bahkan siapa-siapa anggota DPD yang mewakili daerah mereka.

“Masyarakat belum begitu banyak mengenal lembaga DPD maupun calon DPD itu sendiri, maka dari itu ini tugas kami sebagai calon DPD untuk melakukan sosialisasi agar DPD makin dikenal,” katanya, Rabu (19/12/2018).

Bacaan Lainnya

Dilanjutkannya, pemilihan umum (Pemilu) baru akan digelar 17 April 2019 mendatang, artinya masih ada kesempatan bagi calon DPD RI untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Waktu pemilihan masih sangat lama, dengan waktu yang tersisa dirinya mengajak seluruh calon maupun penyelengara untuk intensif melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat secara langsung,” ujar dia.

Ia pun berharap calon DPD RI jangan hanya bersosialisasi agar masyarakat memilihnya tapi sosialisasikan juga apa tugas dan fungsi lembaga DPD RI tersebut. “Jika sosialisasi itu terus menerus dilakukan maka akan semakin tinggi popularitas calon maupun lembaga ini. Siapa lagi yang akan membesarkan lembaga ini kalau bukan kita semua,” pungkasnya. (mor)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.