Lantik 8 Kades, Dodi Tekankan Kelola Keuangan Desa Secara Trasnparan

Bupati Muba melantik 8 Kades terpilih.

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex melantik delapan Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2018-2024 dalam Kecamatan Plakat Tinggi, Jirak Jaya, Lawang Wetan dan Sanga Desa. Dalam Pelantikan tersebut, Dodi menekankan agar kepada para Kades transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan desa.

“Saya tekankan kepada Kades yang baru dilantik, dalam hal pengelolaan keuangan desa yang dari tahun ketahuan mengalami kenaikan dari pemerintah pusat hendaknya dilakukan dengan penuh tanggung jawab, transparan, perencanaan matang dan akuntabel serta jangan sekali-kali melanggar hukum,” ucapnya.

Bupati juga berpesan, agar para Kades baik yang baru saja dilantik maupun yang telah bertugas dapat melaksanakan Perda Pesta Malam yang telah ditetapkan, Perda tersebut harus ditegakkan dan diterapkan di desa masing-masing yang mereka pimpin.

“Saya perlu tekankan tiga hal kepada Kades yang baru dilantik, pertama sebagai Kades harus selalu eksis dan loyal kepada pemerintah dalam segala bidang, memberi motivasi kerja kepada perangkatnya, sehingga tercipta pelayanan prima dan menciptakan suasana hubungan yang harmonis kepada BPD dan lembaga desa serta tokoh masyarakat,” paparnya saat pelantikan dan pengambilan sumpah Kades terpilih, di Lapangan Serba Guna Desa Sidorahayu (B2), Rabu (19/12/2018).

Menurut laporan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba sekaligus Ketua Pelaksana Drs H Apriyadi MSi,dDelapan Kades yang dilantik pada tahap dua hari ini meliputi, Kecamatan Plakat Tinggi yaitu Kades Sukamaju Imam Ayatullah dan Kades Sumber Rejeki Musgani.

Kecamatan Jirak Jaya yaitu Kades Jirak Iskandar Kamarullah, Kades Talang Simpang Darmadi, Kades Sinar Jaya Alexander dan Kades Bangkit Jaya Sidik. Kecamatan Lawang Wetan yaitu Kades Ulak Paceh Marzuani dan Kecamatan Sanga Desa yaitu Kades Macang Sakti Aripai. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.