Polrestabes-Yayasan Budha Tsu Chi Bagikan Ribuan Sembako Buat Ojol

Proses pembagian sembako buat ojol.

Laporan: Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Polrestabes Palembang, menggandeng Yayasan Budha Tsu Chi, memberikan Bantuan Sosial, kepada ribuan pengemudi ojek online se-Kota Palembang, di lapangan sepak bola Komplek Pakri, pada Jumat (23/9/2022).

Read More

Dari pantauan di lapangan, terlihat ribuan orang berjaket hijau memenuhi lapangan dengan teratur baris mengantri mengambil sembako, di komandoi langsung oleh Kasat Binmas, Kompol Zepni Aska dan Kasat Intelkam, Kompol Yulianto.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, didampingi Wakapolrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, mengatakan kegiatan bantuan sosial (bansos) khususnya untuk pengemudi online yang ada di Kota Palembang, dengan target 2300 pengemudi online.

“Kami bersama Kapolda Sumsel Drs Toni Harmanto M.H, Polrestabes Palembang, bersama Budha Tsu Chi melaksanakan kegiatan bansos hari ini kita targetkan 2300 pengemudi online untuk diberikan beras dengan sembako,” ungkap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Untuk teknis pembagian bansos sendiri kita sudah memberikan kartu atau nomor kupon kepada pengemudi ojek online.

“Yang sudah mendapatkan kupon atau nomor bisa langsung datang ke lapangan Pakri untuk mengambil beras dan sembako,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan bansos sendiri akan dilakukan secara terus menerus.

“Kita akan secara terus menerus melakukan kegiatan bansos dengan menggandeng Budha Tsu Chi dan kita juga melaksanakan kegiatan yang lain, tentunya untuk bisa membantu kesejahteraan masyarakat kota Palembang,” jelasnya.

Pembagian bansos ini salah satunya terkait dengan permasalahan adanya kenaikan BBM yang sebenarnya Pemerintah sudah memberikan solusi. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang mungkin kesulitan ekonominya, sehingga diberikan bantuan sosial.

“Program secara keseluruhan dari bapak Kapolri melaksanakan program bantuan sosial turun ke bapak Kapolda Sumsel dan Polrestabes Palembang dan Polres jajaran untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.