Polres Pagaralam Tetap Fokus Jaga Keamanan Wisatawan

Selasa, 25 April 2023

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com- Petugas Pos Pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023 menggelar giat rutin pengamanan objek wisata, Selasa (25/04/2023).

Bacaan Lainnya

Pengamanan di titik objek wisata yang dilaksanakan oleh petugas pospam selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dengan tujuan memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus memberikan pelayanan kepolisian dan Kesehatan kepada wisatawan yang berkunjung ke kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Salah satu tugas dari petugas pos pam yaitu ikut membantu pengunjung yang mengalami kesulitan. Biasanya kendaraan para wisatawan yang sering mengalami kesulitan atau trouble pada kendaraan.

“Membantu wisatawan yang sedang mengalami masalah pada kendaraan merupakan salah satu layanan polisi Polres Pagaralam yang humanis. Dengan adanya giat ini kami meminimalisir insiden.” Kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik saat pelaksanaan Pam.

Menurutnya, memberikan bantuan kepada penumpang yang sedang mengalami masalah pada kendaraan merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan rutin Pam . “Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi di setiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif. Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.