Polres Pagaralam Terus Galakkan Vaksinasi Massal, Ini Pencapaian

Suasana vaksinasi massal yang dipusatkan di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Minggu (31/10/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 nasional, Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam kembali menggelar vaksinasi massal.

Read More

Kali ini program vaksinasi massal dipusatkan di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Minggu (31/10/2021).

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk mengatakan, masyarakat dapat mendapatkan vaksin secara gratis di gerai yang telah disediakan.

Suasana vaksinasi massal yang dipusatkan di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Minggu (31/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Pagaralam ini memiliki sasaran masyarakat umum dan digelar di beberapa tempat sehingga dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid-19 silakan datang ke gerai vaksin. Tempat vaksinasi akan berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau masyarakat,” tandasnya.

Giat vaksinasi massal oleh Polres Pagaralam ini menurut Kapolres merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi nasional oleh pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk melakukan pengecekan di lokasi vaksinasi massal yang dipusatkan di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Minggu (31/10/2021).

“Sampai dengan tanggal 26 Oktober 2021 pencapaian vaksinasi di Kota Pagaralam mencapai angka 45.3 persen untuk dosis pertama dan 27,9 persen di dosis kedua.” jelas Kapolres di sela pengecekan giat vaksinasi di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang.

Di tempat yang sama, Kasi Dokkes Polres Pagaralam, Satri Fitrianti, Amd, Kep menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus Corona.

Tujuan lain, menurut dia, untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan harapan salah satunya agar ekonomi masyarakat kembali pulih.

“Harapannya dengan sistem kekebalan tubuh, salah satunya agar ekonomi masyarakat kembali pulih dan segera normal kembali. Selain itu juga mengurangi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat,” tuturnya.

Capaian vaksinasi massal.

Dikatakannya, dalam rangka mempercepat vaksinasi massal yang digagas Polres Pagaralam, dalam satu hari sembilan posko disebar di Kota Pagaralam

“Dokkes giat vaksin mobile dari dusun ke dusun agar bisa tercapai target masyarakat selesai divaksin dosis satu maupun dosis dua,” ungkapnya.

Suasana vaksinasi massal yang dipusatkan di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Minggu (31/10/2021).

Satri Fitrianti mengimbau meski sudah divaksin, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi serta  interaksi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.