Buka FGD Kebangsaan, Fadel Muhammad Dorong Prestasi Olahraga Daerah

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Kebangsaan di Ballroom Hotel Grand Q, Gorontalo, Sabtu (30/10/2021).

Gorontalo, Sumselupdate.com – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Kebangsaan bertema ‘Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pancasila Melalui Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga’ kerja sama MPR dengan Universitas Ichsan di Ballroom Hotel Grand Q, Gorontalo, Sabtu (30/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber, anggota MPR dari Kelompok DPD H. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc, Rektor Universitas Ichsan Dr H Abdul Gaffar Latjokee, MSi, dan para pemuda pecinta olahraga Gorontalo sebagai peserta.

Read More

Menurut Fadel, kegiatan olahraga apalagi sampai menghasilkan prestasi akan didukung.

“Melalui olahraga, kita bisa mengangkat nama daerah dan negara di mata dunia,” ujar Fadel.

Bentuk dukungan Fadel ditunjukan saat bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri undangan nonton bareng (nobar) Turnamen Sepakbola Mini/Mini Soccer Liga Baraba II yang diselenggarakan warga komunitas Warkop Amal di lapangan Amal Mini Soccer Stadium, Kota Gorontalo dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021) lalu.

“Kedatangan saya sebagai bentuk dorongan, agar dunia olahraga terutama sepakbola yang dulu sempat membanggakan rakyat Gorontalo di kancah nasional, bangkit kembali, semangat kembali, dan berprestasi seperti dahulu,” katanya.

Selain membuat tubuh sehat dan memberi kebanggaan jika juara dalam kompetisi, lanjut Fadel, olahraga juga mengajarkan nilai persatuan, kekompakan kerjasama, persahabatan, penghargaan, ketekunan dan kerja keras, solidaritas, tanggung jawab, keberanian, dan integritas.

Melihat pentingnya pemuda dan olahraga sebagai salah satu faktor kemajuan bangsa, Fadel  menekankan perlunya pembinaan yang baik.

Pembinaan pemuda dan olahraga harus disertai dengan pengembangan nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila. Sehingga, jika nilai-nilai itu sudah menjadi karakter, mereka bisa menjadi duta bangsa dalam menyebarkan nilai luhur bangsa ke dunia luar.

“Untuk itu, saya mengajak semua elemen bangsa baik pemerintah maupun masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mulai dari sekarang, untuk melakukan pembinaan pemuda dan olahraga demi kemajuan bangsa,” paparnya. (duk)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.