Polres OKU Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024 di TPS

Penulis: - Sabtu, 10 Februari 2024
Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024.

Baturaja, Sunselupdate.com –  Polres OKU melaksanakan  Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolres OKU, Sabtu (10/02/2024).

Kegiatan Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K, M.H, diikuti PJU Polres OKU, Kapolsek Jajaran dan Personel Polres OKU yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu 2024.

“Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K, M.H, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan apel ini dalam rangka untuk penyamaan persepsi disetiap personel yang melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kenapa tahap-tahap sebelumnya, rekan-rekan tidak membawa tanggung pribadi, pada saat pengamanan-pengamanan tahap kampanye sampai dengan hari ini, hari terakhir  untuk proses kampanye sebelum memasuki tahap masa tenang.

Advertisements

Pada saat tahap hitung suara, semua tanggung jawab ada dipundak masing-masing yang melaksanakan pengamanan TPS, bukan tanggung jawab Perwira pengedali yang lain.

Baca juga : Undangan Pemilu 2024 di Empat Lawang Dikirimkan H-3 Pencoblosan

Oleh karena itu sangat penting dilaksanakan penyamaan persepsi dan apabila rekan-rekan masih ragu-ragu maka hari ini harus didiskusi, disamakan persepsi sehingga semuanya memiliki penyamaan pemikiran dan persepsi yang sama dalam mengambil keputusan nantinya bila terjadi sesuatu di wilayah tanggung jawab TPS.

Rekan-rekan akan bekerja berdua, ada yang membawai 1 TPS untuk sangat rawan, ada yang membawai  empat TPS untuk yang rawan, yang kurang rawan ada yang 8, 10 atau lebih maka tanggung jawab dua personel ini cukup berat, kenapa karena tanggung jawab dan diskresi ada dipundak rekan-rekan bukan di Pundak Kapolres lagi.

Karena situasionalnya berbeda-beda disetiap TPS dan wilayah, Maka kecepatan rekan-rekan mengambil keputusan. Paling pokok dan paling penting dalam melaksanakan diskresi oleh karena itu untuk meyakinkan rekan-rekan nantinya bisa mengambil keputusan dengan cepat dan melaporkan kepada pimpinan.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Generasi Milenial Gunakan Hak Pilih  Pemilu 2024

Rekan-rekan perlu kita laksanakan penyamaan persepsi atau arahan yang menjadi hal-hal yang penting yang nantinya kemungkinan terjadi atau antisipasi terjadi apabila hal-hal yang butuh perhatian khusus untuk rekan-rekan putuskan dan laporkan kepada pimpinan.

“Hari Ini juga kita melaksanakan pengecekan biar kita tahu dan kita memahami, besok hari terakhir kita apel untuk pergeseran pasukan serentak seluruh Polda dan Polres. terkait dengan pengecekan pasukan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah hadir,” tandasnya.”(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.