Polisi Kawal Pelaksanaan UN SMA

Kadiknas Sumsel, Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas (UN SMA) pada tanggal 4 April 2016 yang akan datang, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) akan melibatkan banyak pihak untuk mengawasi pelaksanaan ujian tersebut, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo, MPd, Jumat (1/4).

Widodo mengatakan, unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan UN tersebut adalah kepolisian, perguruan tinggi, Kementerian Agama, dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Bacaan Lainnya

Keterlibatan unsur-unsur tersebut dimulai dari proses pendistribusian hingga selesainya pelaksanaan ujian nasional.

“Hari ini, proses mulai dari loading soal dan lembar ujian nasional kekendaraan pengangkut hingga pendistribusian ke kabupaten/kota sudah dilakukan, dan setiap kendaraan yang membawa soal dikawal oleh petugas dari kepolisian,” jelasnya.

Widodo melanjutkan, panitia di sub rayon kabupaten/kota akan menerima berkas sesuai dengan koli yang dikirim.
Pada saat serah terima tersebut akan diawasi oleh petugas dari Polda Sumsel dan Polres setempat. Panitia sub rayon yang menerima akan mengawasi kelengkapannya.

“Hari ini semua soal dan LJUN kita distribusikan ke 16 Kabupaten/Kota, dan khusus di Palembang akan didistribusikan pada 2 April 2016,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pendistribusian ke-16 kabupaten/kota akan dibagi dalam tujuh rute. Adapun rute tersebut adalah, Rute 1 meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir. Rute 2 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan. Rute 3 Kabupaten Prabumulih, Kabupaten Pali.

Rute 4 Kabupaten Muaraenim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Pagar Alam. Rute 5 Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Lubuk Linggau. Rute 6 Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muratara, Rute 7 Palembang. (erk)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.