Polda Sumsel Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019

Kamis, 13 Juni 2019
Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 di lapangan Mapolda Sumsel, Kamis (13/6/2019).

Palembang, sumselupdate.com – Polda Sumsel menggelar kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan apel persiapan pengamanan sidang MK dalam perselisihan hasil Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di halaman Markas Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Kamis (13/6/2019).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyampaikan, bahwa oprasi ketupat Musi 2019 yang digelar selama 14 hari dapat berjalan dengan aman dan lancar, keberhasilan operasi ini berkat ketekunan kita semua di mana terwujudnya Siskamtibmas dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi dalam kegiatan operasi yang berjalan dengan tertib dan aman, semoga menjadi ladang amal ibadah kita semua, dan semoga rangkaian Pengamanan Sengketa Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kapolda.

Adapun jumlah pelanggaran lalu lintas, sambung Kapolda, ada sebanyak 2.074 perkara, ini mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2018.

“Targetnya adalah pengamanan jalur mudik mengantisipasi kejahatan, pencurian sepeda motor, kejahatan pencurian, dan kejahatan kriminal,” katanya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan terkait tugas selanjutnya, yakni akan mengawal melaksanakan sidang perselisihan Pileg dan Pilres 2019, sidang akan dlaksanakan pada tanggal 11 sampai 28 Juni 2019, semua laporan terkait dengan sengketa Legislatif berasal dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

“Dalam menghadapi aksi unjuk rasa mari kita laksanakan kegitan sesuai dengan SOP, optimalkan kegiatan penertiban dan lakukan diteksi dini, Tampilkan sikap TNI dan Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dengan humanis,” tegas Kapolda Sumsel. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.