PKS Buka Peluang Gandeng Dodi Reza

Minggu, 24 Januari 2016
Suasana Rakorwil DPW PKS Sumsel
Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2017 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang menggandeng putra Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang sekarang duduk sebagai anggota DPR RI, yaitu H Dodi Reza Alex.
Pernyataan itu dikemukakan Ketua DPD PKS Muba Amir Arifuddin, di sela-sela rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW PKS Sumsel, di Hotel Fave, Sabtu (23/1)..
“PKS memang sudah melakukan Komunikasi dengan tim pak Dodi, jika ada keseriusan beliau (Dodi) untuk maju Pilkada di Muba nanti,” kata Amir seraya pihaknya juga tetap berkomunikasi dengan kandidat maupun partai lainnya.
Menurutnya, dalam pengusungan setiap kepala daerah baik di Kabupaten/kota, partainya memiliki mekanisme tersendiri, yang awalnya berasal dari penjaringan tingkat bawah
“Nanti ada Tim Optimalisasi Pemenangan Pilkada (Tomda) yang akan melakukannya, dan mekanisme strukturalnya memang seperti itu,” katanya.
Dijelaskan Amir, meskipun partainya ‘membidik’ Dodi Reza sebagai bakal calon Bupati Muba, namun tidak menutup kemungkinan kader terbaiknya bisa maju sendiri atau bisa menjadi pendamping Dodi (Balon Wakil Bupatinya). Mengingat pada Pemilu Legislati (Pileg) 2014 lalu, PKS berhasil meraih 3 kursi di DPRD setempat.
“PKS terus berkomunikasi dengan partai-partai yang ada, dari kader kita sendiri banyak berkualitas untuk dimajukan, termasuk saya (Amir) sendiri. Tetapi, kita masih melihat peluang, dan  realistis dengan mempelajari kekuatan kita,” ungkapnya seraya keputusan resmi calon kepala daerah yang diusung berada di DPP dan DPW..
Seperti diketahui, PKS mengaku tengah mendekati putra Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yaitu H Dodi Reza Alex, untuk menjadi calon kepala daerah dalam Pilkada Kabupaten Muba 2017 mendatang.
Sementara Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin memastikan partainya pada Pilkada di Sumsel, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan calon berpeluang menang, khususnya kader internal PKS. Hal ini, sesuai dengan instriuksi DPP, jika PKS  tidak boleh absen dalam pergelaran Pilkada yang berlangsung..
Sedangkan Ketua Wilda Sumbagsel, DPP PKS Gufron Aziz Fuadi dalam rakorwil di Hotel Fave Palembang mengatakan, partainya tak ingin menjadi partai di urutan satu, dua ataupun tiga. Namun PKS ingin menjadi partai papan atas.
“Kita ingin PKS jadi partai papan besar. Untuk dapat suara 20 juta harus punya kader 2 juta kader,” kata Gufron. Sejak 1997 menjadi partai hingga kini kata Gufron PKS baru memiliki 600 kader terpilih. Masih minimnya kader tersebut kata Gufron menjadi penyebab PKS belum menjadi partai papan atas. Selain itu lanjut dia PKS belum memiliki basis yang kuat.
Dalam upaya memenuhi 2 juta kader, PKS sambungnya akan membidik semua kalangan baik kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum. Sementara itu Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin mengatakan Sumsel sendiri dipasang target merekrut 56 ribu kader. Saat ini kader yang tercatat baru mencapai 20 ribuan kader.
“Untuk memenuhi target itu harus sabar, seluruh kader PKS akan turun gunung. Kita ada trik khusus,” katanya.
Sementara Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin mengungkapkan, jika dalam sejarah PKS di Sumsel, baru target ini yang terbilang sulit meskipun begitu pihaknya optimis mencapainya, dengan strategi yang jitu dan harus lebih bersabar lagi.
“Kita khawatir ini nanti jadi sorotan kawan lain. Tetapi, apa yang telah dilakukan PKS selama ini akan dilaksanakan, namun kita mencari dan gunakan trik baru yang sekarang masih rahasia dan belum bisa disampaikan,” katanya.
Dilanjutkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, salah satu langkah konkrit yang dilakukan, yaitu menurunkan kembali semua kader PKS untuk bisa meraih simpati masyarakat.
“Semua kader kita akan turun gunung kebasis mereka, dengan sistem tersebut apakah target 2020 tercapai kami bersyukur jika bisa mencapainnya sebelum batas akhir jabatan saya,” kata  Erza.
Sebelumnya, Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gufron Aziz Fuadi melantik struktur Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (23/1).
Selain melantik pengurus DPW PKS Sumsel, Gufron Aziz Fuadi juga membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sumsel, Sabtu (23/1) di Ballroom Fave Hotel.
Rakorwil tersebut  mensosialisasikan kegiatan dari bidang-bidang di DPW sebagai turunan dari Pogram Strategis (Postra) yang terlebih dahulu telah disusun oleh DPP. Selain itu, Rakorwil juga akan membahas isu-isu strategis satu tahun ke depan.
Sebelumnya, DPW PKS Sumsel telah menyelenggarakan Rakerwil yang berlangsung di Kantor DPW PKS Sumsel. Rakerwil tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan para Ketua Bidang. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.