PKL Raup Untung Saat Gelaran Manasik Haji Mom’s and Kids di PALI

PKL didatangi peserta Manasik Haji Mom's and Kids.

PALI, Sumselupdate.com – Kegiatan Manasik Haji Mom’s and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di halaman Rumah Dinas Bupati PALI, Selasa (12/3/2019) menjadi berkah tersendiri bagi pedagang di sekitar lokasi kegiatan.

Pasalnya, peserta dengan jumlah lebih dari 2.500 orang dari 60 PAUD dan TK/RA menyerbu para pedagang usai kegiatan dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Keinginan kami pemerintah atau panitia menggelar kegiatan sesering mungkin. Karena Alhamdulillah, kami dapat rezeki dadakan dikegiatan ini. Padahal kami tidak yakin dagangan kami akan laku keras seperti ini,” ujar Daus, salah satu pedagang di sekitar lokasi kegiatan dengan wajah sumringah.

Sementara pada kegiatan tersebut, ribuan peserta dari PAUD/TK/RA se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) didampingi orang tuanya diajak Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan Bunda PAUD Hj Sri Kustina kelilingi Ka’bah serta kegiatan lainnya.

Dikatakan Ketua Panitia, Santi, S.H.I, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya pengenalan rukun Islam ke-5 terhadap anak sekaligus mengajarkan tahapan dalam beribadah haji, yakni panitia menyiapkan replika Mudzlaifah.

Kemudian peserta mengambil kerikil, setelah itu melempar jumroh, lalu Tawaf dengan mengelilingi replika Ka’bah, dilanjutkan Sa’i dan kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut. Seluruh peserta dipandu Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI.

Selain Bupati dan Bunda PAUD, turut serta juga Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono. “Kegiatan ini adalah Manasik Haji Moms and kids tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten PALI. Setiap tahun digelar, jadi kegiatan ini rutin dilakukan. Untuk peserta sekitar 2.500 orang berasal dari 60 PAUD/TK/RA,” ungkap Santi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati PALI H Heri Amalindo serta Bunda PAUD, Hj Sri Kustina terlihat larut ikuti Manasiq bersama anak-anak yang didampingi orangtua.

“Mengajak anak-anak kita melaksanakan kegiatan keagamaan serta mengenalkan ibadah rukun islam yang ke-5. Kami menginginkan kegiatan ini dilaksanakan rutin enam bulan atau minimal satu tahun sekali,” ujar Bupati.

Bupati juga menyarankan agar pengelola PAUD/TK/RA yang ada di Kabupaten PALI agar setiap penerimaan siswa baru untuk diikutsertakan dalam kegiatan Manasiq Haji. “Ini bagus untuk mengenalkan kegiatan keagamaan sejak dini menuju PALI Agamis,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.