Pipa Pecah, Distribusi Air Bersih ke 15 Ribu Pelanggan Terhenti

Minggu, 14 Februari 2016
Logo PDAM Tirta Musi Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com

Masyarakat Kota Palembang yang berlangganan air bersih dengan PT. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, harus siap-siap untuk berhemat air.

Bacaan Lainnya

Manajemen PDAM Tirta Musi akan menghentikan sementara distribusi air bersih ke pelanggan, menyusul pipa berdiameter 600 milimeter pecah di Jalan Soekarno Hatta.

Pelanggan yang terpaksa mengalami penghentian sementara air bersih berada di Jalan Kol H Barlian sebelah kiri, Jl Naskah, Jl Sukarela, Jl Perindustrian, Kebun Bunga, Lubuk Kawah, Jl Letjen Harun Sohar, kawasan bandara hingga ke Talang Jambe, dan sekitarnya.

Humas PDAM Tirta Musi, Rosdiana menjelaskan pipa diketahui pecah pada Sabtu (13/2) pukul 16.05. Penyebab pecahnya karena kontur tanah yang labil. Namun, saat ini pihaknya sudah melakukan perbaikan hingga, hari ini (14/2) dan belum dapat diprediksi kapan perbaikan ini akan selesai pengerjaannya.

“Sedikitnya ada sekitar 15.000 pelanggan yang harus mengalami pemadaman air bersih di kawasan ini,” ungkapnya, Minggu (14/2).

Rosdiana mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi kapan distribusi air bersih akan lancar, ini karena pipa tersebut berada di bawah tiang listrik milik PLN bertegangan tinggi.

Sehingga, pada saat penggalian pipa, tiang listrik menjadi miring dan berisiko tinggi. Sehingga pengerjaan penggalian belum bisa diteruskan segera. Ia menjelaskan, tegangan listrik pada tiang tersebut mencapai 20 kVa, sehingga perlu kewaspadaan ekstra dalam pelaksanaan perbaikan pipa tersebut.

“Saat ini, pihak PLN sedang membantu mengatasi tiang listrik yang miring tersebut,”ujar dia.

“Kondisi teknis yang sulit di lapangan membuat perbaikan pipa belum diketahui hingga kapan. Kami mohon maaf atas gangguan pengaliran ini, secepatnya kami perbaiki,” tambahnya. (fzn/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.