Pinggir Jalan Disesaki Tumpukan Sampah, Kades Sukamenang Muaraenim Geram

Petugas kebersihan membersihkan pinggir jalan menuju Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan yang disesaki tumpukan sampah, Senin (8/11/2021).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pinggir jalan menuju Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan disesaki tumpukan sampah.

Read More

Tumpukan sampah yang berceceran di sepanjang pingir  jalan tersebut menjadi pemandangan biasa pengemudi kendaraan yang melintas.

Tak pelak, aroma bau tidak sedap sangat menyengat dan saat ini sudah dalam tarap menganggu aktivitas pengguna jalan yang melintas.

Sampah yang menumpuk dan berceceran sebagian besar didominasi sampah rumah tangga yang dibungkus kantung plastik dan karung.

Kades Sukamenang, Firdaus, SE .

Kepala Desa (Kades) Sukamenang, Firdaus, SE mengaku sangat geram dengan kondisi ini, karena pemerintah desa selalu bergotong royong membersihkan sampah tersebut.

Bahkan, menurut Firdaus, pemerintah desa sudah memasang spanduk larangan membuang sampah di area tersebut.

Namun yang membuat kesal, masih saja ada masyarakat membuang sampah di sana.

Firdaus menekankan agar baik masyarakat setempat atau pun pengguna jalan agar jangan membuang sampah di pinggir jalan apalagi di wilayah Desa Sukamenang.

“Apabila nanti ketahuan siapa yang membuang sampah tersebut maka kami akan tindak sesuai dengan peraturan desa,” tegasnya.

Petugas kebersihan membersihkan pinggir jalan menuju Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan yang disesaki tumpukan sampah, Senin (8/11/2021).

Terpisah, Camat Gelumbang H Restu JK, SSos, MS mengimbau masyarakat Kecamatan Gelumbang agar jangan buang sampah sembarangan, karena sampah selain bau, juga bisa mengganggu kesehatan.

“Saya tegaskan kepada pemerintah desa agar selalu mengimbau masyarakatnya agar selalu menjaga pola hidup sehat dan buanglah sampah pada tempatnya, dan bagi pengguna jalan juga jangan buang sampah di sepanjang jalan,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.