Pimpin Upacara Harhubnas, Bupati Mura Bacakan Amanat Menteri Perhubungan

Bupati Mura Hendra Gunawan saat Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-48 Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas (Mura) melaksanakan upacara yang dipimpin H Hendra Gunawan selaku Bupati Mura, Selasa (17/9/2019).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Kapolres Mura, Dandim 0406, Kepala Dinas Perhubungan dan Unsur Forkompinda Kabupaten Mura.

Bupati membacakan sambutan Menteri Perhubungan, setiap 17 November 2019 diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional, tahun ini mengusung tema, Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju.

“Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” dibacakan Bupati.

Lanjut dibacakan, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersamasama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seturuh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Kepada segenap insan perhubungan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis datam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan potitik, ekonomi, sosial Budaya dan pertahanan keamanan.

Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungun dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. (dri)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.