Perwakilan Tanah Abang Juara BGP PALI 2016

Wabup Ferdian saat memberikan hadiah ke para Juara BGP 2016

PALI, Sumselupdate.com – Firdaus Akbar dan Nita Fitrianti keluar sebagai Juara 1 pada Puncak pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) 2016 Minggu (31/7) malam yang digelar di Gedung Pesos Komplek, Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, sebanyak 26 finalis tampil menunjukan kemampuan mereka di hadapan juri yang didatangkan langsung dari luar Kabupaten PALI.

Malam puncak grand final tersebut dihadiri dan dibuka langsung Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony yang juga dihadiri sejumlah kepala SKPD.

“Mengembangkan kreativitas Putra Putri dan untuk mengenalkan potensi wisata Kabupaten PALI melalui bujang gadis PALI yang terbaik adalah tujuan digelarnya acara ini,” jelas Abu Hanifah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PALI sekaligus Ketua pelaksana.

Sementara itu, Wabup dalam sambutanya berharap ajang BGP bisa menambah aura positif dan bisa menjadi penyemangat untuk membangun Kabupaten PALI.

“PALI adalah Kabupaten kaya dan pernah dikenal di dunia dengan kandungan minyaknya, saya yakin kejayaan itu akan kembali bisa dicapai dengan SDM yang handal. Ini adalah salah satu pencarian SDM yang tangguh dan pintar dan bisa memotivasi yang lain, serta ajang BGP ini bisa menambah aura positif bagi pembangunan di Bumi Serepat Serasan,” papar Ferdian.

Politisi PDI-P ini mengajak agar semua pihak harus terlibat dalam menggerakkan pembangunan.

“Kita harus mampu lebih baik dari 16 kabupaten/kota lain yang ada di Sumsel, karena di sini semuanya ada dan yang paling penting kita harus bekerjasama dan bersama-sama berperan dalam pembangunan agar bisa cepat mengejar impian yang besar yaitu menjadikan PALI Cemerlang,” ajaknya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa ajang ini merupakan kompetisi untuk menunjukan kemampuan yang nantinya dipilih sebagai duta atau wakil dari Kabupaten PALI.

“Nantinya yang menang diajang ini adalah seluruh masyarakat PALI, dan yang terpilih adalah sebagai duta PALI terutama mengenalkan dan mempromosikan nama, wisata serta budaya PALI, karena kita masih baru. Sekali lagi saya jelaskan, yang menang diajang ini adalah masyarakat PALI,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.