Peringati Tiga Tahun Pimpin PALI, Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony Gelar Doa Bersama

Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan sambutan.

PALI, Sumselupdate.com – Memperingati tiga tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI H Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony, Pemkab PALI menggelar yasinan dan doa bersama di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI, di Jalan Pian Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Senin (18/2/2019).

Selain Bupati, tampak pula hadir Komandan Distrik Militer (Kodim) 0404 Muaraenim Letkol Tedi Aulia, Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono, Kejari PALI Hj Yunitha Arifin, sejumlah anggota DPRD PALI, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten PALI. Bahkan, ribuan warga PALI dari 90 desa dan kelurahan turut hadir dalam acara yang selalu diperingati setiap tahunnya itu.

Bacaan Lainnya

Kepada sejumlah media, Bupati PALI menerangkan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya di Bumi Serepat Serasan masih banyak yang harus dikerjakan untuk Kabupaten PALI.

“Selama ini memang kita fokus dan memprioritaskan pembangunan pada infrastruktur jalan dan jembatan. Namun, selama tiga tahun ini Alhamdulillah, sudah berangsur-angsur membaik. Untuk itu, selanjutnya kita akan prioritas pada sektor kesehatan dan pendidikan,” ungkap suami dari Hj Sri Kustina itu.

Dalam kesempatan itu pula, ketua HKTI Provinsi Sumsel itu juga menerangkan bahwa bahwa untuk membangun PALI tidak cukup hanya pada Bupati PALI saja.

“Makanya kami meminta rekan-rekan media untuk menyampaikan informasi kepada kami. Misal ada oknum ASN yang malas, kemudian jalan rusak, tolong sampaikan kepada kami.Tentunya, dengan diberitahu kami bisa tahu dan hal itu langsung diperbaiki. Makanya, kami selalu katakan, kami bukan anti kritik, tetapi sampaikan informasi tersebut yang berimbang dan akurat,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPRD PALI Drs. H. Soemarjono mengapresiasi capaian yang telah diraih Pemkab PALI dalam menjalankan roda pemerintahannya. Namun, politisi PDI Perjuangan itu menilai ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh Bupati dan jajarannya.

“Secara keseluruhan capaian fisik nampak, program pendidikan jelas, namun ada beberapa yanf harus dibenahi, seperti perilaku kita, perilaku masyarakat yanf masih harus diperbaiki, termasuk perilaku kami (anggota dewan-red) juga yang masih harus diperbaiki. Untuk itu, perlu penyesuaian pola pikir yang harus diperbaiki oleh pegawai Pemkab PALI,” jelasnya.

Dirinya optimis PALI akan semakin maju dibawah kepemimpinan Heri Amalindo. “Masih ada waktu tersisa dua tahun lagi. Untuk itu, kami minta jajaran eksekutif untuk tetap menjaga persatuan, menyesuaikan diri serta memperbaiki diri. Karena membangun fisik itu gampang, tapi kalau untuk membangun perilaku dan mental pegawai yang agak sulit, dan ini menjadi tantangan ke depan,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.