Peringati HGN, Kepala SMAN Sumsel Ajak Guru Tingkatkan Karakter

Para guru SMA Negeri Sumsel saat memperingati Hari Guru Nasional

Palembang, Sumselupdate.com – Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia untuk mengenang jasa-jasa guru yang telah mencerdaskan generasi penerus bangsa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMAN Sumatera Selatan ikut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dengan melaksanakan upacara bendera pada Senin (26/11/2018).

Meskipun cuaca sempat tidak mendukung, upacara tetap berjalan dengan khidmat. Dalam upacara pengibaran bendera memperingati Hari Guru Nasional tersebut, anggota klub paskibra SMAN Sumatera Selatan bertugas menjadi petugas upacara; mulai dari protokoler, pengibar bendera, pemimpin upacara, sampai tim paduan suara.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan staff SMAN Sumatera Selatan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan,” ujar Plt Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz.

Pada kesempatan tersebut dibacakan juga ‘Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk Guru Indonesia di Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018’.

Di mana dalam pidato tersebut beliau menghimbau semua guru untuk menjadikan momentum ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada guru dan staf SMAN Sumatera Selatan, seusai upacara dilakukan kegiatan sarapan bersama guru dan staf SMAN Sumatera Selatan.

Selain itu, pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, SMAN Sumatera Selatan memberikan beberapa penghargaan kepada guru dan staffnya, di antaranya penghargaan kepada guru dan staf terfavorit pilihan siswa, guru terdisiplin, guru paling menginspirasi, guru paling berdedikasi dan lainnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.