Advertorial: Peringatan HUT ke-78 RI, Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Maknai Arti Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023
Penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten OKU Timur ditandai dengan upacara pengibaran duplikat Bendera Merah Putih, di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis, (17/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST yang terlihat mengenakan pakaian PDU putih lengkap bertindak sebagai inspektur upacara.

Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST, menyerahkan Bendera Merah Putih.

Momen sakral dan penuh rasa nasionalisme itu pun lengkap setelah duplikat bendera merah putih berkibar diujung tiang. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan putra-putri terbaik OKU Timur itu berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara ialah, Letda CPL. Sugeng dari Puslatpur Martapura, kemudian pembawa baki merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Buay Madang, yakni Siti Aminati.

Paskibraka mengibatkan menaikkan dan mengibarkan Bendera Merah Putih.

Usai prosesi upacara peringatan HUT RI ke 78, Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST didampingi wakilnya H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat baik di lingkungan pemerintahan maupun institusi yang sudah menorehkan prestasi untuk bumi sebiduk sehaluan ini.

Setelah itu, lalu Bupati OKU Timur beserta unsur Forkopimda plus Kabupaten OKU Timur, menyaksikan prosesi detik-detik proklamasi Kemerdekaan langsung dari Istana Negara secara virtual, di balai rakyat pemkab OKU Timur.

Pidato Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST mengajak para pemuda khususnya di OKU Timur untuk memaknai arti kemerdekaan ini dengan penuh semangat yang disertai dengan tindakan positif.

Ia juga berharap, dimomen HUT RI ke 78 ini, pemerintah Kabupaten OKU Timur mampu menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya. Dimana sejalan dengan tajuk kemerdekaan kali ini.

“Visi misi kepala daerah harus sesuai dengan visi misi pemerintah pusat. Untuk itu, di usia Indonesia yang ke 78 ini semoga kedepannya pembangunan lebih mudah tercapai dan terintegritas,” ucap Bupati.

Setelah menyaksikan detik-detik proklamasi, selanjutnya Bupati beserta unsur forkopimda plus melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, Jurai Komering Sakti. Lalu, dilanjutkan dengan pemberian remisi narapidana di lembaga pemasyarakatan Martapura. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.