Pergi Cari Burung di Muara Telang Banyuasin, Sulaiman Tewas Setelah Perahunya Dihantam Ombak

Proses evakuasi jasad Sulaiman alias Leman yang ditemukan Tim SAR Basarnas di Perairan Pulau Burung, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/3/2021).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Suasana haru menyelimuti RS Bhayangkara Palembang dari keluarga korban Sulaiman alias Leman (50).

Read More

Jasad Sulaiman ditemukan Tim SAR Basarnas di Perairan Pulau Burung, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/3/2021) pukul 13.35 WIB dengan posisi mengapung.

Kepala Basarnas Palembang Hary Marantika mengatakan, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban Leman pada Sabtu (20/3/2021) pukul 16.10 WIB ingin menyebrangi sungai bersama ketujuh temannya menuju Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Proses evakuasi jasad Sulaiman alias Leman yang ditemukan Tim SAR Basarnas di Perairan Pulau Burung, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/3/2021).

“Nahas dialami korban saat menyebrang menggunakan perahu getek, perahunya dihantam ombak. Ketujuh temannya berhasil selamat karena memegang sampan. Sementara korban hanyut terseret arus sungai,” ujar Hary Marantika kepada awak media.

Dikatakannya korban ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi mengapung. Kemudian korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang sore tadi.

Sementara itu, menurut keterangan adik kandung korban, Dahlan (45), jika kakak pertamanya itu ingin ke tempat dirinya mencari burung.

Dahlan, adik korban saat diwawancarai awak media.

“Dia itu dadakan datang ke rumah mau main ke tempatku. Memang sebelumnya dia nelp mau ke tempat saya mengajak temannya mencari burung. Tapi, saya malah mendapat kabar tak baik bahwa korban sudah tiada,” ujar Dahlan.

Ia menceritakan pekerjaan kakaknya tersebut adalah seorang Serang carteran. Di mana ada pesanan atau mau menyebrang ke sungai memakai jasanya.

Menurut Dahlan, korban Sulaiman yang memiliki satu anak ini, rencananya akan dimakamkan di Punai, Muara Telang Kabupaten Banyuasin setelah hasil visum keluar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.